Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Berangkatkan 2.750 Pemudik

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) bersama , bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar Mudik Lebaran Gratis Tahun 2018 pada Minggu (10/6/2018).
Bank Jateng/Istimewa
Bank Jateng/Istimewa

Bisnis.com, Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) bersama , bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar Mudik Lebaran Gratis Tahun 2018 pada Minggu (10/6/2018).

Pemberangkatan ribuan pemudik ini dipusatkan di halaman Museum Purna Bakti Pertiwi di kompleks Taman Mini Indonesia Indah dengan prosesi pemberangkatan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko.

Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng Pujiono mengatakan, gelaran tersebut adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. Pada tahun sebelumnya, Bank Jateng juga memberangkatkan 2.750 pemudik menggunakan bus.

“Tahun 2017 Bank Jateng menyediakan 55 unit armada bus  type Bus Standart Executive Class diperuntukkan kurang lebih 2.750 orang pemudik,” ujarnya sebagaimana dikutip dari siaran pers.

Sementara itu, untuk tahun ini Bank Jateng menyediakan 55 unit bus eksekutif dan 40 bus dari bantuan Gubernur Jawa Tengah serta 80 unit bus bantuan dari para bupati dan walikota di Jawa Tengah. Total bus yang diberangkatkan dari halaman Museum Purna Bakti Pertiwi TMII hari ini mencapai 175 unit.

“Selain sebagai bentuk kepedulian Bank Jateng terhadap warga Jawa Tengah yang berkebutuhan untuk bisa mudik di tempat asal di Jawa Tengah, program ini juga merupakan bentuk dukungan Bank Jateng terhadap program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam meringankan beban masyarakatnya yang melakukan mudik,” ujarnya.

Dia menambahkan, program Mudik Lebaran Gratis 2018 mendapat sambutan antusias masyarakat sejak jauh hari sebelum bulan Ramadan tiba "Kami ikut merasakan kebahagiaan saudara-saudara kita yang akan mudik bertemu dengan keluarga, sanak saudara dan teman-teman. Kalau sudah seperti ini rasa haru muncul dihati kami," tuturnya.

Salah satu peserta mudik bernama Setiawan mengaku senang dapat mengikuti kegiatan mudik ini. Keberangkatannya bersama warga Jawa Tengah lainnya kali ini merupakan yang ketiga kali baginya. Kali ini dia berangkat bersama istri dan anaknya.

Iwan, sapaan akrabnya, tinggal di kawasan Cawang, Jakarta Timur, bekerja sebagai penjaga toko fotocopy. Menurutnya, kegembiraan yang didapatkannya dari mudik bareng kali ini bukan hanya bebas biaya, tapi juga rasa nyaman dan aman.

“Tidak seperti dulu dulu sebelum saya ikut mudik bareng ini. Harus berkeringat nunggu bus, berdesak-desakan berebut tempat duduk. Malah pernah menunggu bus seharian,'' katanya.

Mudik gratis ini dirujukan bagi mereka para pekerja pada sektor informal seperti pembantu rumah tangga, pedagang asongan, buruh bangunan, tukang ojek, dan masyarakat kurang mampu di Jabodetabek asal Jawa Tengah.

Hadir pula Komisaris Utama Bank Jateng Kodradi, Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng Pujiono, Direktur Keuangan Bank Jateng Dwi Agus Pramudya, Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya, dan Sekretaris Perusahaan Bank Jateng Suldiarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper