Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amanah Githa Bidik Perlindungan Pengunjung Wisata Kebun Raya Nasional

PT AJS Amanahjiwa Giri Artha atau Amanah Githa membidik kerja sama dengan pengelola wisata Kebun Raya Nasional pada tahun ini.
Kebun Raya Bogor/Antara
Kebun Raya Bogor/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- PT AJS Amanahjiwa Giri Artha atau Amanah Githa membidik kerja sama dengan pengelola wisata Kebun Raya Nasional pada tahun ini.

Direktur Utama Amanah Githa Salim Al Bakry menyampaikan saat ini pihaknya telah memberikan perlindungan bagi pengunjung wisata di lebih dari 60 lokawisata seperti taman nasional, taman wisata alam, dan waterpark.

Tahun ini, perseroan menargetkan dapat bekerja sama dengan kebun binatang dan kebun raya nasional.

"Untuk tahap awal, kami akan bekerja sama dengan Kebun Raya Bogor dan beberapa kebun raya lainnya yang terikat kerja sama dengan Kebun Raya Bogor. Untuk kebun binatang juga demikian, kami mencoba dengan kebun binatang nasional seperti Ragunan, Bandung, dan Surabaya," paparnya, seperti dikutip pada Sabtu (23/6/2018).

Salim mengatakan potensi bisnis dari perlindungan pengunjung wisata terhitung besar. Potensi pengunjung wisata dari kawasan wisata di bawah pengelolaan Konservasi SUmber Daya Alam Ekosistem (KSDAE) saja mencapai 23 juta orang per tahun.

"Perlu diketahui bahwa kerja sama kami dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) adalah untuk 5 tahun hingga 2020 untuk semua kawasan wisata. Ada sekitar 186 kawasan," imbuhnya.

Pendapatan premi dari perlindungan wisata berkontribusi 30% terhadap total pendapatan premi perseroan. Tahun ini, perseroan menargetkan kontribusi (premi) dapat mencapai Rp60 miliar atau meningkat hampir dua kali lipat dari realisasi tahun lalu yang sebesar Rp32 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper