Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEB Hana Biayai Rumah Sakit Mitra BPJS Kesehatan

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank KEB Hana Indonesia bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam program supply chain financing (SCF). Program ini akan membantu mitra BPJS mendapatkan fasilitas pembiayaan sebelum tagihan jatuh tempo.
Pasien peserta BPJS Kesehatan didorong  menggunakan kursi roda usai pemeriksaan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (13/3)./Antara-Jojon
Pasien peserta BPJS Kesehatan didorong menggunakan kursi roda usai pemeriksaan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (13/3)./Antara-Jojon

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank KEB Hana Indonesia bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam program supply chain financing (SCF). Program ini akan membantu mitra BPJS mendapatkan fasilitas pembiayaan sebelum tagihan jatuh tempo.

Direktur Utama Bank KEB Hana Lee Hwa Soo mengatakan, perusahaan telah berpengalaman dalam hal seperti ini. Sistem pembiayaan jaminan kesehatan hal yang sudah lama dilakukan di Korea Selatan.

“Kami partisipan kelima untuk pembiayaan fasilitas kesehatan BPJS. Harapannya kalau kami sudah terhubung dengan sistem BPJS, program ini akan dapat berjalan secepatnya,” kata Lee di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Setelah penandatanganan kerja sama dengan BPJS Kesehatan, keduanya akan mulai menyiapkan infrastruktur yang terintegrasi untuk pengiriman data tagihan. Secara teknis, mitra BPJS yang telah bergabung dalam program ini akan menerima dana setelah BPJS kesehatan memberikan persetujuan pembayaran.

Sementara itu Bank Hana mulai melakukan penjajakan kepada fasilitas kesehatan yang ingin bergabung dalam program pembiayaan ini. Rumah sakit yang berminat hanya perlu mendatangi cabang terdekat.

“Rumah sakit yang dalam kondisi sehat maupun tidak akan kami terima, karena kami yakin BPJS akan membayar tagihan nantinya,” ujar Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper