Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 19 JULI: Kuasa Menkeu Kian Besar, BI Berpeluang Tahan Suku Bunga

Berita mengenai meningkatnya kewenangan Kementerian Keuangan serta Bank Indonesia yang masih berpeluang menahan suku bungan acuan menjadi berita utama sejumlah media hari ini, Kamis (19/7/2018).
Ditjen Pajak Kementerian Keuangan/Reuters-Iqro Rinaldi
Ditjen Pajak Kementerian Keuangan/Reuters-Iqro Rinaldi

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai meningkatnya kewenangan Kementerian Keuangan serta Bank Indonesia yang masih berpeluang menahan suku bungan acuan menjadi berita utama sejumlah media hari ini, Kamis (19/7/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Kuasa Menkeu Kian Besar. Sebentar lagi, pemerintah bakal memiliki Undang-Undang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang baru, di mana kewenangan Kementerian Keuangan—selaku pengelola APBN, bakal kian besar. (Bisnis Indonesia)

BI Berpeluang Tahan Suku Bunga. Positifnya data ekonomi dan stabilnya nilai tukar rupiah yang diikuti oleh arus masuk dana asing ke pasar Surat Berharga Negara (SBN) semakin memperjelas perkiraan bahwa bank sentral akan mempertahankan level suku bunga acuan. (Bisnis Indonesia)

Vape Berorientasi Ekspor Akan Diberi Kemudahan. Pemerintah menjanjikan kemudahan baik dari segi administrasi maupun perlakuan perpajakan bagi industri hasil pengolahan tembakau lainnya (HPTL) atau vape yang berorientasi ekspor. (Kontan)

Pendapatan Tembus Rp2.000 Triliun. Pemerintah menargetkan penerimaan negara dalam RAPBN 2019 akan mencapai Rp2.000 triliun atau naik 15% dari APBN 2018. (Bisnis Indonesia)

Ekspor Cairan Vape Akan Didorong. Pemerintah telah memberikan Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC) kepada sejumlah pengusaha cairan rokok elektrik atau likuid vape. Pemberian nomor adalah bagian dari pemberlakuan tarif cukai sebesar 57% dari Harga Jual Eceran (HJE). (Kontan)

Istirahat Sejenak dari Kenaikan Suku Bunga. Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 18-19 Juli 2018, dinilai tidak segenting bulan lalu. Tekanan terhadap sektor keuangan sudah mereda, sehingga BI diperkirakan akan menahan suku bunga acuan BI 7 Day Reverse Repo Rate (BI7DRRR) di level 5,25%. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper