Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aswata Luncurkan Asuransi Perjalanan

Bertepatan dengan hari jadinya ke-54, PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) meluncurkan produk asuransi perjalanan bertajuk Aswata Travl A+. Presiden Direktur Aswata Christian Wanandi mengatakan, produk tersebut merupakan bagian dari rangkaian produk-produk Aswata sebelumnya seperti asuransi mobil OTO A+, asuransi properti Griya A+ dan asuransi khusus usaha kantor, Usaha A+.
Ilustrasi/Julemag
Ilustrasi/Julemag

Bisnis.com, JAKARTA - Bertepatan dengan hari jadinya ke-54, PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) meluncurkan produk asuransi perjalanan bertajuk Aswata Travl A+.

Presiden Direktur Aswata Christian Wanandi mengatakan, produk tersebut merupakan bagian dari rangkaian produk-produk Aswata sebelumnya seperti asuransi mobil OTO A+, asuransi properti Griya A+ dan asuransi khusus usaha kantor, Usaha A+.

"Semua dilakukan berkesinambungan untuk meningkatkan layanan dan pilihan perlindungan menyeluruh kepada nasabah dan seluruh masyarakat Indonesia," kata Christian saat peluncuran produk di Kantor Pusat Aswata, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Dia melanjutkan, tahun ini pihaknya tidak menargetkan kontribusi premi yang besar dari produk tersebut. Diperkirakan asuransi perjalanan tersebut baru akan menyumbang pendapatan premi maksimal Rp5 miliar. Sedangkan untuk tahun depan, Aswata menargetkan mampu meraup premi antara Rp15 miliar hingga Rp20 miliar dari asuransi perjalanan.

"Travel insurance kami baru mendapatkan izin produknya, jadi kami masih melakukan persiapan-persiapan untuk bisa memasarkan apakah melalui online, atau bekerjasama dengan biro perjalanan," jelasnya.

Produk ini diketahui memiliki 38 manfaat yang dapat memenuhi kebutuhan perlindungan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Perlindungan yang diberikan yakni dari risiko meninggal dunia akibat kecelakaan serta biaya medis hingga US$100 ribu.

Selain itu, perlindungan lain yang diberikan produk ini yakni evakuasi dan repatriasi, keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, perlindungan rumah atas kebakaran dan kebongkaran, serta manfaat lainnya. Tersedia pula pekt pilihan untuk perorangan dan keluarga, dan untuk satu kali perjalanan maupun tahunan.

Produk ini nantinya dapat dibeli melalui berbagai slauran distribusi baik online, jaringan kantor Aswata, biro perjalanan, maskapai penerbangan, agen dan pialang asuransi.

"Kami sudah menjajaki [kerjasama dengan mitra-mitra platform jual-beli tiket online], tetapi kan masih berproses. Jadi ya moga-moga awal tahun depan [kerjasama sudah berjalan]," jelasnya.

Direktur Marketing dan Sales Ritel Aswata Setya Dharma menambahkan, produk Aswata Travel A+ dipersipkan dengan mengedepankan nilai tambah melalui beragam jaminan dan manfaat ekstra serta premi yang kompetitif untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan keuntungan lebih bagi nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper