Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Standard Chartered Rilis Tabungan Berbunga 6%

Bisnis.com, JAKARTA Standard Chartered Bank Indonesia merilis produk tabungan dengan bunga hingga 6% atau setara dengan bunga rata-rata deposito.

Bisnis.com, JAKARTA — Standard Chartered Bank Indonesia merilis produk tabungan dengan bunga hingga 6% atau setara dengan bunga rata-rata deposito.

Ruddy Martono, Head of Retail Banking & Segments Standard Chartered Indonesia mengatakan, produk tersebut merupakan tabungan premium tanpa tenor. Artinya, dana nasabah tetap dapat ditarik kapan saja.

"Kami menawarkan fleksibilitas. Kadang-kadang nasabah butuh dana mendadak. Ini memudahkan cashflow. Kalau deposito tidak fleksibel," katanya di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Untuk mendapatkan fasilitas bunga tersebut, minimal saldo tabungan yang disetor senilai Rp50 juta. Namun, nasabah juga dapat memulai tabungan dengan setoran awal Rp20 juta tetapi bunga yang diberikan hanya sebesar 2%.

Pada kuartal I/2018 Dana Pihak Ketiga (DPK) Standard Chartered tercatat tumbuh sebesar 12% menjadi sebesar Rp29,65 triliun dengan komposisi dana murah (CASA) sebesar 72%. Loan to Deposit Ratio (LDR) sebesar 72,3%.

Standard Charterd saat ini memiliki 17 kantor cabang yang tersebar di 7 kota besar dengan jaringan lebih dari 30.000 ATM bersama. Ruddy juga sekaligus mengumumkan bahwa seluruh nasabah pemegang kartu debit SC sudah dapat bertransaksi melalui jaringan ATM dan terminal EDC milik PRIMA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper