Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 27 JULI: AS–UE Sepakat Kurangi Tensi Dagang, Margin Laba Facebook Semakin Tertekan

Berita seputar kesepakatan Amerika Serikat dan Uni Eropa tentang tarif impor serta merosotnya saham Facebook mewarnai sejumlah media nasional pada hari ini, Jumat (27/7/2018).
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump./Reuters
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar kesepakatan Amerika Serikat dan Uni Eropa tentang tarif impor serta merosotnya saham Facebook mewarnai sejumlah media nasional pada hari ini, Jumat (27/7/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

AS–UE Sepakat Kurangi Tensi Dagang. Amerika Serikat dan Uni Eropa bersedia mengurangi tensi dagangnya dengan tidak akan mengenakan tarif impor tambahan kepada sejumlah produk selama perundingan berlangsung. (Bisnis Indonesia)

Saham Facebook Tekan Indeks S&P dan Nasdaq. Mayoritas bursa saham Wall Street ditutup melemah, dengan penurunan saham Facebook Inc mendorong indeks Nasdaq turun lebih dari 1% pada perdagangan Kamis (26/7/2018). (Bisnis.com)

ECB Pertahankan Tingkat Suku Bunga Rendah. Para gubernur Bank Sentral Eropa (ECB) memastikan bahwa tingkat suku bunga akan tetap berada di rekor terendah setidaknya hingga musim panas 2019, selain itu mereka juga tidak membuat perubahan baru mengenai skema pembelian obligasi mengingat bank sentral ini bersiap menghentikan program stimulusnya. (Investor Daily)

Keuntungan Produsen Otomotif Bakal Turun. Rencana tarif pajak Amerika Serikat (AS) akan membuat kinerja produsen mobil babak belur. Pajak yang tinggi akan berimbas pada peningkatan biaya operasional. Ujungnya, bakal terjadi kenaikan harga mobil di tengah kelesuan daya beli. (Kontan)

Biaya Meningkat, Margin Laba Facebook Semakin Tertekan. Saham Facebook Inc. ambrol 24% pada penutupan bursa (after hours) Rabu (26/7). Ini terjadi karena kekhawatiran kebijakan privasi. Sebelumnya, petinggi mengatakan pertumbuhan pendapatan akan melambat sejalan dengan kenaikan biaya. Penurunan harga saham membuat kapitalisasi pasar Facebook ambles US$150 miliar dalam waktu dua jam usai perdagangan after hours. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper