Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Raih Penghargaan CSR dari BPJS Kesehatan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bertepatan dengan hari ulang tahun BPJS Kesehatan ke-50.
Nasabah bertransaksi melalui mesin ATM di galeri e-banking Bank BRI, di Jakarta, Selasa (12/9)./JIBI-Dwi Prasetya
Nasabah bertransaksi melalui mesin ATM di galeri e-banking Bank BRI, di Jakarta, Selasa (12/9)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bertepatan dengan hari ulang tahun BPJS Kesehatan ke 50.

Kegiatan CSR yang dilakukan pada Mei 2018 di Pasar Beringharjo, Yogyakarta tersebut meliputi pemberian fasilitas pendaftaran dan pembayaran iuran JKN-KIS bagi 1.000 jiwa.

Iuran fasilitas kesehatan dibayarkan satu tahun di muka periode TMT 1 Mei 2018 sampai dengan 31 April 2019 dengan total iuran sebesar Rp306 juta.

Direktur Kepatuhan Bank BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto mengungkapkan bahwa Bank BRI telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam berbagai hal.

Selain melalui pemberian CSR pada Program Donasi BPJS Kesehatan, Bank BRI juga bekerja sama dalam penyediaan layanan keuangan bagi perseroan.

“Kami bangga mendapatkan apresiasi dari BPJS pada perayaan HUT ke-50 BPJS Kesehatan ini. Kami akan terus mendukung BPJS Kesehatan dengan meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar iuran Jaminan Kesehatan Nasional setiap bulannya,” ujarnya melalui siaran pers, Minggu (29/7/2018).

Pada kesempatan yang sama, BPJS Kesehatan dan Bank BRI turut mengadakan senam kolosal sekaligus untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018 di lapangan Monumen Nasional

Sebanyak 18.000 Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari seluruh nusantara serta masyarakat umum memadati dan mengikuti kegiatan ini.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Direktur Kepatuhan Bank BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto, dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris.

Solichin mengungkapkan sebagai mitra kerja strategis, BRI mendukung BPJS Kesehatan dalam upaya meningkatkan kolektabilitas iuran peserta JKN-KIS melalui berbagai inovasi dan terobosan produk jasa keuangan.

Kerja sama yang telah dilakukan dengan BPJS Kesehatan yakni pendaftaran kepesertaan dan pembayaran Iuran JKN secara online melalui e-channel.

"[Pembayaran] bisa melalui ATM, Electronic Data Capture (EDC), Mobile Banking, Internet Banking,Cash Management System (CMS) BRI, maupun Agen BRILink,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper