Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BRI Menjadi Official Banking Sponsor PSSI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk jalin kerja sama sponsorship dengan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) sebagai Official Banking Sponsor.
Timnas Indonesia U-23/PSSI
Timnas Indonesia U-23/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk jalin kerja sama sponsorship dengan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) sebagai Official Banking Sponsor.

Dukungan kepada PSSI diberikan dalam bentuk dana untuk mengelola pemain tim nasional (timnas) agar dapat lebih optimal dalam berlatih dan bertanding.

Penandatanganan kerjasama dilakukan antara Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dengan Ketua Umum PSSI Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto, dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Suprajarto mengatakan melalui dukungan ini perseroan berharap dapat berkontribusi membantu PSSI dalam upaya peningkatan pengelolaan sepak bola Indonesia yang profesional sehingga dapat menorehkan lebih banyak prestasi.

"Sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Seluruh pecinta sepakbola di Tanah Air menginginkan sepakbola kita semakin berprestasi kedepannya, karena secara potensi, kita memiliki banyak bibit-bibit pesepakbola yang handal," ujarnya melalui siaran pers.

Pasca PKS tersebut Bank BRI mendukung penuh kegiatan latihan dan pertandingan tim nasional mulai dari U-16, U-19, U-23, hingga timnas senior.

Selain itu Bank BRI akan membantu kebutuhan pengelolaan keuangan PSSI di antaranya penggunaan Cash Management System (CMS) BRI untuk PSSI, penggunaan rekening BRI untuk semua keperluan operasional PSSI (rekening operasional, rekening gaji pemain dan pegawai PSSI, rekening penerimaan sponsorship, dan rekening lainnya), penggunaan kartu BRIZZI edisi khusus Garuda Fans Club, serta kerja sama pembayaran baik online maupun offline di Garuda Store dan unit bisnis milik PSSI lainnya.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan kerja sama ini akan berlangsung selama satu tahun dengan nilai dukungan tunai (cash sponsorship) sekitar Rp14 miliar.

"Ada [dukungan] cash dan in-kind sponsorship. Untuk in-kind non-cash masih belum terukur tapi BRI commit untuk non-cash akan dibicarakan lagi detilnya," ujarnya kepada Bisnis.

Selain menjadi Official Banking Sponsor PSSI, Bank BRI juga menjadi Official Prestige Partner Asian Games 2018, Official Bank Partner Tim Indonesia, dan Sponsor Asian Paragames 2018. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper