Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 2 AGUSTUS: Laba Bank Tumbuh Melambat, Daya Beli Membaik

Berita mengenai kinerja perbankan yang melambat pada paruh pertama tahun 2018 serta daya beli masyarakat yang mulai membaik menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (2/8/2018).
Ilustrasi/www.udku.com.au
Ilustrasi/www.udku.com.au

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kinerja perbankan yang melambat pada paruh pertama tahun 2018 serta daya beli masyarakat yang mulai membaik menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (2/8/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Laba Bank Tumbuh Melambat. Kinerja perbankan pada paruh pertama tahun ini menunjukkan perlambatan dalam mencetak laba bersih, seiring dengan kenaikan beban biaya dana yang menggerus margin bunga bersih. (Bisnis Indonesia)

Daya Beli Membaik. Daya beli masyarakat terindikasi mulai menggeliat yang tercermin dari infl asi inti yang melonjak hingga 0,41% pada Juli 2018, dipicu oleh konsumsi paket data internet. (Bisnis Indonesia)

Pertumbuhan Setoran Pajak Stagnan. Kinerja penerimaan pajak pada Juli tercatat stagnan. Meski demikian, pemerintah menganggap pertumbuhan penerimaan pajak masih sesuai dengan ekspektasi. (Bisnis Indonesia)

Libur Panjang Picu Perlambatan Manufaktur. Perlambatan pertumbuhan industri manufaktur besar dan sedang pada kuartal II/2018 sebesar 4,36 dari posisi 4,74 pada kuartal I/2018 dipicu oleh lamanya periode libur Lebaran tahun ini. (Bisnis Indonesia)

Efek Rupiah Mulai Dorong Harga Barang. Harap-harap cemas melihat data inflasi Juli 2018. Maklum, data inflasi terbaru yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) menyisakan dua pertanyaan krusial: apakah lonjakan inflasi Juli sebagai tanda positif pemulihan permintaan dan daya masyarakat, atau pelemahan rupiah mulai melabrak harga barang? (Kontan)

Libur & Pelemahan Rupiah Hambat Manufaktur. Tren penurunan kontribusi industri manufaktur ke perekonomian nasional sepertinya masih akan berlanjut pada tahun ini. Sebab seperti tahun-tahun lalu, pola pertumbuhan industri manufaktur, tumbuh tinggi pada kuartal awal namun melemah di kuartal selanjutnya. (Kontan)

Pacu Pajak, Investor Asing Minta Kemudahan Impor. Investor asing minta pemerintah memberi kemudahan dan insentif impor. Salah satu yang diusulkan adalah pembebasan pungutan impor, agar bisa mendorong penerimaan pajak. Usulan itu terungkap saat investor asing menghadiri tax gathering bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Penanaman Modal Asing (PMA) II Jakarta, Selasa (31/7) malam. 100 investor asing hadir di acara itu. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper