Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba MNC Insurance Tumbuh Lampaui Industri

MNC Insurance Indonesia membukukan pertumbuhan laba usaha asuransi sebesar 17,5% sepanjang semester I/2018 atau lebih tinggi dari pertumbuhan laba industri asuransi umum sebesar 4,15% pada periode yang sama.
MNC Insurance
MNC Insurance
Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Insurance Indonesia membukukan pertumbuhan laba usaha asuransi sebesar 17,5% sepanjang semester I/2018 atau lebih tinggi dari pertumbuhan laba industri asuransi umum sebesar 4,15% pada periode yang sama. 
 
Direktur Utama MNC Insurance Sylvi Setiawan menyampaikan, perseroan mencatatkan laba usaha asuransi sebesar Rp4,7 miliar hingga Juni 2018. Jika dibandingkan dengan laba usaha asuransi pada semester I/2017 sebesar Rp4 miliar, maka angka 2018 tumbuh 17,5%. 
 
Pertumbuhan laba perseroan pada semester I/2018 melampaui pertumbuhan laba industri sebesar 4,15% pada periode yang sama. 
 
"Laba bersih 2016 ke 2017, naik 143%. Yang Juni 2017 ke Juni 2018, naik 18%," katanya, dikutip pada Sabtu (4/8/2018). 
 
Dia mengatakan pertumbuhan laba didorong faktor adanya bisnis baru yang diperoleh dari broker yakni kebakaran dan liability. Di samping itu, premi kendaraan bermotor juga meningkat yang diperoleh dari multifinance. 
 
Sylvi membenarkan, selain strategi pemasaran melalui broker, adanya seleksi risiko yang lebih baik juga turut mendorong peningkatan laba. 
"Benar, juga GWP [Gross Written Premium] nya," imbuhnya.
 
PT MNC Asuransi Indonesia merupakan asuransi umum dengan produk seperti asuransi kendaraan bermotor, properti, perjalanan, kecelakaan diri, tanggung gugat, aviasi, alat berat, satelit, rekayasa dan lain-lain.

Saat ini, perseroan memiliki 22 kantor perwakilan di seluruh penjuru negeri dengan 24 jam layanan pelanggan, mobil derek, aplikasi ponsel pintar dan layanan asuransi secara online.

 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper