Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Bahas Nota Keuangan dan RAPBN 2019 di Sidang Kabinet Paripurna

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Sidang Kabinet Paripurna dengan topik Nota Keuangan dan Rancangan APBN Tahun Anggaran 2019 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/8/2018).
Presiden Joko Widodo menyampaikan kata pengantar dalam Sidang Kabinet Paripurna dengan topik Nota Keuangan dan Rancangan APBN Tahun Anggaran 2019 di Istana Negara,  Jakarta, Selasa (7/8)./JIBI-Yodie Hardiyan
Presiden Joko Widodo menyampaikan kata pengantar dalam Sidang Kabinet Paripurna dengan topik Nota Keuangan dan Rancangan APBN Tahun Anggaran 2019 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/8)./JIBI-Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo  (Jokowi) memimpin Sidang Kabinet Paripurna dengan topik Nota Keuangan dan Rancangan APBN Tahun Anggaran 2019 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Presiden mengatakan sidang kabinet paripurna kali ini merupakan rapat terakhir tentang Nota Keuangan dan Rancangan APBN 2019.

"Kembali lagi saya menegaskan bahwa prioritas pengembangan sumber daya manusia menjadi tekanan dan perhatian dari setiap kementerian yang ada," kata Presiden dalam kata pengantar sidang kabinet tersebut.

Dalam pengembangan SDM tersebut, Presiden berharap perhatian terhadap sekolah vokasional, pelatihan vokasional, politeknik, kemitraan dengan industri, peningkatan (upgrading) di ketenagakerjaan serta kementerian lain.

"Kalau ada hal yang berkaitan dengan pengembangan SDM segera dimasukkan (ke Nota Keuangan dan RAPBN Tahun Anggaran 2019)," katanya.

Sidang kabinet kali ini dihadiri oleh sebagian besar menteri kabinet kerja. Setelah Presiden menyampaikan kata pengantar, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan paparannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper