Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSM Fasilitasi Pedagang di Pasar Bandung

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan PD Pasar Bermartabat, Bandung, Jawa Barat, terkait dengan penyediaan dan penggunaan produk serta layanan bank syariah.
Karyawan melayani nasabah di banking hall PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Jakarta./JIBI-Dwi Prasetya
Karyawan melayani nasabah di banking hall PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Jakarta./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan PD Pasar Bermartabat, Bandung, Jawa Barat, terkait dengan penyediaan dan penggunaan produk serta layanan bank syariah.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Region Head IV Mandiri Syariah Jeffry Prayana dan Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Ervan Maksum.

Jeffry menyampaikan pada tahap awal, kerja sama layanan yang disiapkan meliputi produk Gadai dan Cicil Emas Mandiri Syariah. Namun tidak tertutup kemungkinan ke depan kerja sama merambah produk lain, seperti pembiayaan mikro.

Dia mengatakan, melalui pengenalan produk perbankan syariah tersebut perseroan berharap dapat memberikan edukasi kepada para pedagang pasar tentang perbankan syariah.

“Banyak pedagang yang belum bankable, kami ingin turut mendampingi dan membantu meningkatkan kapasitas bisnis mereka sehingga dapat diproses oleh bank alias bankable. Salah satunya pengenalan produk perbankan syariah khususnya produk Gadai Emas,” katanya melalui siaran pers, Selasa (7/8/2018).

Gadai Emas Mandiri Syariah adalah solusi bagi para pedagang yang membutuhkan dana mendesak atau modal usaha dengan proses yang mudah dan cepat serta biaya yang relatif murah.

Tidak hanya itu, Jeffry mengungkapkan BSM juga ingin agar para pedagang mulai belajar mengelola keuangannya dalam bentuk investasi emas dengan cicilan ringan.

Mandiri Syariah berharap dapat menarik sekitar 5% dari total 18.000 pedagang di Pasar Bermartabat untuk menggunakan produk layanan Mandiri Syariah.

“Semoga, kehadiran Mandiri Syariah dapat membantu pedagang dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan sekaligus turut meningkatkan market share perbankan syariah di Indonesia," katanya.

Guna keperluan sosialisasi, anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tersebut giat menggelar berbagai program di antaranya seminar perencanaan keuangan berbasis emas dan program promosi Berkah Emas.

Transaksi minimal Gadai Emas ditetapkan sebesar Rp1 juta, sedangkan transaksi cicilan emas senilai Rp2 juta, nasabah akan memperoleh satu poin undian Berkah Emas.

Program undian Berkah Emas digelar sejak Mei hingga Desember 2018 dengan penawaran hadiah utama berupa tujuh paket umrah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper