Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT Ke-73 RI : Pupuk Indonesia Komitmen Dukung Tingkatkan Pertanian di Pulau Terluar dan Terdepan

PT Pupuk Indonesia (persero) merayakan HUT Ke-73 RI di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara dengan menggelar upacara detik peringatan proklamasi.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SEBATIK - PT Pupuk Indonesia (persero) merayakan HUT Ke-73 RI di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara dengan menggelar upacara detik peringatan proklamasi. 

Perayaan di pulau terluar dan terdepan ini merupakan bagian dari penugasan Kementerian BUMN dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN). Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan detik kemerdekaan RI ini.  
 
“Kegiatan yang diselenggarakan di seluruh Indonesia ini diadakan guna memajukan perekonomian daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menunjukan bahwa BUMN hadir dalam segala aspek kehidupan masyarakat” ungkap Aas di Sebatik, Jumat (17/8/2018). 
 
Aas mengharapkan sebagai produsen yang bergerak dalam bidang pupuk, pihaknya mengharapkan pertanian dapat meningkat. "Sehingga bisa membantu ketahanan pangan di indonesia," katanya.
 
 Selain menyelenggarakan upacara peringatan HUT Ke-73 RI, Pupuk Indonesia juga menyerahkan bantuan yang ditunjukan untuk masyarakat Pulau Sebatik dengan total sumbangan sebesar Rp 325 juta. Rinciannya, renovasi sekolah dasar (SD) 005 Kecamatan Sebatik senilai Rp220 juta, bantuan buku senilai Rp80 juta, dan bantuan tempat sampah senilai Rp25 juta.
 
Selain itu, Pupuk Indonesia juga mengadakan kegiatan jalan sehat 5K, Pameran UMKM, dan berbagai Lomba Rakyat yang menghadirkan konser musik dan kuliner gratis.
 
“Sebagai BUMN peran kami tidak saja hanya mencari keuntungan yang sebesar-besarnya namun juga untuk membangun negeri dan mensejahterakan masyarakat” katanya. 
 
Selain menyelenggarakan perayaan HUT Ke-73 RI, perusahaan Pupuk Indonesia juga menyelenggarakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dengan mengirimkan 23 siswa berprestasi dari DKI Jakarta ke Kalimantan Utara. Upaya ini untuk mempelajari budaya dan mengenal keberagaman Nusantara melalui berbagai kunjungan ke Museum, Konservasi Mangrove dan Bekantan, hingga ke Rumah Kreatif BUMN yang berada di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper