Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DBS Jadi Bank Terbaik di Dunia

Bank DBS berhasil menyabet penghargaan Best Bank in The World oleh Global Finance dalam Penghargaan World’s Best Global Banks 2018.
DBS Group Holdings Ltd/Istimewa
DBS Group Holdings Ltd/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Bank DBS berhasil menyabet penghargaan Best Bank in The World oleh Global Finance dalam Penghargaan World’s Best Global Banks 2018.

CEO DBS Piyush Gupta mengatakan penghargaan ini adalah momen kebanggaan yang akan dengan bangga dibagikan kepada seluruh nasabah, karyawan, dan pemegang saham.

"Ketika kami berusaha untuk menata kembali perbankan, kami merasa bersyukur akan pengakuan dunia atas segala daya upaya tersebut. Menerima penghargaan Best Bank in the World adalah kehormatan besar bagi kami dan kami ingin menunjukkan sekali lagi bahwa Singapura mampu menembus batas," katanya melalui siaran pers, Senin (27/8/2018). 

Penerbit serta Editorial Director Global Finance Joseph D. Giarraputo mengatakan ekonomi global terus berubah, dengan sengketa perdagangan yang dipimpin AS memperburuk ketidakpastian. Bank terbaik dunia adalah yang berkesinambungan dan dapat beradaptasi dengan perubahan peraturan pemerintahan dan kondisi pasar yang berubah-ubah dengan cepat.

Untuk menjadi bank terbaik di dunia dibutuhkan kombinasi khas antara keamanan dan inovasi di dalam industri jasa keuangan yang saat ini berubah pesat. 

"Bank DBS sedang mengarah menuju masa depan industri melalui transformasi digital, keuangan yang kuat dan budaya tanggung jawab sosial perusahaan yang baik. Bank terbesar di Asia Tenggara, dan perusahaan yang bernilai tinggi, terus memenangkan hati nasabah baru dengan memanfaatkan teknologinya sendiri dalam menjadikan perbankan lebih sederhana dan lebih efisien," ujarnya.

Adapun sejak 2014, DBS memulai program transformasi yang dinilai paling komprehensif bagi sebuah bank, yang meliputi perubahan digital sampai ke intinya, pemikiran berlandaskan perjalanan nasabah, perubahan budaya, serta metodologi yang mengukur dampak digitalisasi pada keuangan perusahaan.

Terobosan inovasi dalam beberapa tahun terakhir mencakup peluncuran POSB Smart Buddy, perangkat teknologi yang dapat dikenakan (wearable) untuk program tabungan dan pembayaran di sekolah yang pertama di dunia. Tahun lalu, DBS menggulirkan platform pengembang untukapplication programming interface (API) perbankan yang terbesar di dunia. 

Untuk program kemasyarakatan melalui DBS Foundation, perusahaan membimbing dan membina banyak wirausaha sosial di seluruh Asia. Secara internal, Bank DBS juga telah menanamkan budaya dan pola pikirs tart-up kepada 26.000 karyawan, sehingga mereka dapat memberikan layanan perbankan yang sederhana dan mudah, memungkinkan nasabah untuk Live More, Bank Less.

Sebelumnya, Pada Juli Bank DBS juga dinobatkan sebagai World’s Best Digital Bank oleh Euromoney untuk kedua kalinya dalam tiga tahun. Bank DBS juga disebut sebagai World’s Best Bank for SMEs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper