Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muamalat Bakukan Standar Pelayanan

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. membakukan standar pelayanan yang diberi nama Service Ritual. Peluncuran standar ini bersamaan dengan perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), Selasa (4/9/2018).
Aktivitas di Bank Muamalat/Antara
Aktivitas di Bank Muamalat/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. membakukan standar pelayanan yang diberi nama Service Ritual. Peluncuran standar ini bersamaan dengan perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), Selasa (4/9/2018).

Service Ritual merupakan upaya peningkatan kualitas layanan yang dilakukan oleh frontlinersBank Muamalat untuk memastikan kesiapan sebelum melayani nasabah. Kegiatan tersebut meliputi kesiapan diri baik mental, kompetensi dan penampilan, kesiapan peralatan kerja, serta kesiapan lingkungan kerja yang bersih, rapi juga nyaman.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan tujuan standar pelayanan tersebut dibakukan agar tercipta aura semangat melayani nasabah sejak sebelum dimulainya jam layanan. Selain itu, ritual pelayanan tersebut bertujuan untuk membangun budaya melayani sekaligus memitigasi potensi tindakan frauddan kesalahan data. 

“Kami memilih melakukan kick offService Ritual tepat pada Harpelnas karena momentumnya sesuai yakni pelayanan maksimal kepada nasabah,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (4/9/2018).

Bank Muamalat merayakan Harpelnas 2018 dengan melakukan service dayyang mengusung tema “Pemimpin yang Melayani Pelanggan”. Direksi Bank Muamalat turun langsung ke kantor-kantor cabang untuk melayani nasabah di Muamalat Tower, Arthaloka, Matraman, Bintaro Jaya, Kalimalang, Bumi Serpong Damai, Pancoran dan Mangga Dua.

Sementara itu kantor cabang utama lainnya, termasuk kantor cabang Kuala Lumpur Malaysia, diwakili oleh kepala wilayah, kepala cabang dan manajer layanan operasi cabang yang berperan sebagai  frontliner.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper