Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Standard Chartered Sabet Penghargaan Bank Bersertifikat Terbaik

Standard Chartered Bank Indonesia baru-baru ini diakui sebagai 1st Best Certification New Bank atau bank peringkat pertama yang mendapatkan sertifikasi terbaik dalam implementasi jaringan PRIMA di ajang PRIMA Awards 2018 yang diselenggarakan oleh PT Rintis Sejahtera.
Papan nama Standard Chartered terpasang di depan sebuah gedung, di Jakarta./Reuters-Darren Whiteside
Papan nama Standard Chartered terpasang di depan sebuah gedung, di Jakarta./Reuters-Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA - Standard Chartered Bank Indonesia baru-baru ini diakui sebagai 1st Best Certification New Bank atau bank peringkat pertama yang mendapatkan sertifikasi terbaik dalam implementasi jaringan PRIMA di ajang PRIMA Awards 2018 yang diselenggarakan oleh PT Rintis Sejahtera.

Bekerja sama dengan Infobank, ajang penghargaan ini mengapresiasi sebanyak 28 bank yang telah sukses bergabung di jaringan PRIMA dengan berbagai kategori, diantaranya bank dengan transaksi terbesar, bank dengan pertumbuhan tertinggi, dan bank proses tercepat.

Penilaian dilakukan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank terhadap 81 bank mitra jaringan PRIMA dan lebih dari 90 billers (perusahaan penyedia layanan) melalui suatu kajian yang bernamaTransaction Banking 2018 dengan mengukur pola transaksi.

Kajian tersebut menggunakan 7 fitur sebagai parameter dalam mengukur transaksi yakni, fitur ATM, e-channel, kartu debit (GPN), growth, new partners, improvement, dan payment.

Slamet Riyoso, Chief Information Officer, Standard Chartered Bank Indonesia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh PT Rintis Sejahtera selaku pengelola jaringan PRIMA.

"Penghargaan ini menjadi pengakuan atas upaya kami dalam memastikan dukungan terhadap program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang digagas Bank Indonesia dapat terimplementasi dengan tepat waktu dan baik," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (6/9/2018).

Slamet menambahkan, bergabungnya Standard Chartered di jaringan PRIMA sejak akhir Juni kemarin mencerminkan kepatuhan bank terhadap regulator.

Selain itu, melalui jaringan PRIMA, bank asal Inggris ini mampu memperluas konektivitas bagi para nasabah Standard Chartered dalam melakukan transaksi sehari-hari dengan menggunakan Kartu Debit Standard Chartered baik untuk transaksi di mesin ATM maupun transaksi di terminal Electronic Data Capture (EDC) berlogo PRIMA dan GPN.

Standard Chartered berhasil menyelesaikan proses pengujian dalam waktu cepat dengan hasil yang memuaskan. “Ini dapat terlaksana berkat dukungan semua pihak baik internal maupun eksternal, termasuk pihak PT Rintis Sejahtera, dalam memastikan proses pengujian telah selesai dengan baik sesuai dengan prosedur dan memenuhi persyaratan”, tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper