Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Go Mobile CIMB Niaga Raih Dua Penghargaan The Asian Banker

Aplikasi mobile banking milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. “Go Mobile” berhasil meraih dua penghargaan pada ajang The Indonesia Country Awards 2018 yang diselenggarakan oleh The Asian Banker di Jakarta, beberapa waktu lalu.
cimb niaga
cimb niaga

Bisnis.com, MEDAN - Aplikasi mobile banking milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. “Go Mobile” berhasil meraih dua penghargaan pada ajang The Indonesia Country Awards 2018 yang diselenggarakan oleh The Asian Banker di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut yaitu The Best Frictionless Mobile Initiative, Application or Programme dan The Best Frictionless Mobile Payments Service. Go Mobile dinilai sebagai aplikasi mobile banking dan layanan pembayaran mobile terbaik di industri perbankan Tanah Air.

”Kami senang, inovasi berkelanjutan Go Mobile dengan fitur-fitur terkini seperti transaksi menggunakan QR Code, mendapatkan pengakuan dari lembaga bereputasi internasional, The Asian Banker,” kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan lewat keterangan tertulis, Selasa (11/9/2018).

Dia menjelaskan, Go Mobile adalah layanan mobile banking yang memberikan akses mudah kapan saja dan di mana saja bagi nasabah terhadap portfolio di CIMB Niaga atau yang hanya memiliki Rekening Ponsel melalui perangkat telepon genggam smart phone.

Peningkatan dan pembaharuan Go Mobile terus dilakukan sehingga transaksi perbankan nasabah semakin nyaman, mudah, dan cepat dalam genggaman tangan.

Peningkatan tersebut, lanjut Lani, salah satunya diwujudkan melalui tersedianya fitur transaksi dengan kode respons cepat atau QR Code yang dapat digunakan untuk beragam kebutuhan transaksi. Misalnya, transaksi transfer ke sesama pengguna Go Mobile dan belanja online di berbagai e-commerce terkemuka serta QR Code yang juga dapat diakses untuk belanja di pertokoan (offline) mitra CIMB Niaga.

“Fitur QR Code mudah digunakan, cukup membuka aplikasi Go Mobile dari ponsel, lalu pilih menu QR dan pindai (scan) QR Code yang ingin dibayar atau ditransfer, serta lengkapi dengan konfirmasi 2 angka PIN Go Mobile, maka transaksi Anda telah selesai,” tambah Lani.  

Saat ini, QR Code sudah dapat digunakan di lebih dari 30 toko online seperti Bukalapak.com, Elevania.com maupun di toko-toko yang memiliki EDC CIMB Niaga.

Selain inovasi tersebut, Go Mobile versi baru yang diluncurkan pada November tahun lalu, juga dibekali dengan fitur inovatif lainnya. Di antaranya login dengan sidik jari dan Face ID, share bukti transaksi melalui messenger, fitur 1 perangkat 1 nomor ponsel, serta fitur pembayaran tagihan dan isi pulsa. Beragam fitur akan terus dikembangkan untuk melayani kebutuhan transaksi nasabah yang kian mengarah ke digital.

Kehadiran Go Mobile juga dimaksudkan untuk memperluas jaringan layanan nasabah serta melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang. Seperti diketahui, hingga akhir Juni 2018, 93,5% dari total transaksi nasabah CIMB Niaga dilakukan melalui layanan digital banking, salah satunya Go Mobile.

“Beragam apresiasi dan penghargaan dari lembaga internasional dan nasional kepada Go Mobile makin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai perusahaan perbankan digital terdepan di Indonesia. Ke depan, kami akan terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper