Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 19 SEPTEMBER: Mencermati Langkah Berbeda BOJ, Tekanan China kepada AS Bisa Lebih Berat

Berita seputar kebijakan moneter Bank of Japan serta tekanan tarif antara China dan Amerika Serikat menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (19/9/2018).
Bank of Japan/REUTERS
Bank of Japan/REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar kebijakan moneter Bank of Japan serta tekanan tarif antara China dan Amerika Serikat menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (19/9/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Mencermati Langkah Berbeda BOJ. Di saat sejumlah bank sentral di negara maju mulai mengarahkan kebijakannya menuju pengetatan moneter, tak demikian dengan Bank Sentral Jepang (Bank of Japan/BOJ). (Bisnis Indonesia)

Tekanan China kepada AS Bisa Lebih Berat. Presiden Amerika Serikat Donald Trump melalui pernyataan tertulis mengumumkan rencananya untuk memberlakukan tarif sebesar 10% terhadap produk impor asal China senilai US$200 miliar. (Bisnis Indonesia)

Nestle Lepas Unit Usaha Asuransi Jiwa. Nestle SA setuju untuk menjual unit usaha di bidang asuransi, Gerber Life Insurance, kepada Western&Southern Financial Group senilai US$1,55 miliar. (Bisnis Indonesia)

AS dan China Adu Balas dan Ancam. Amerika Serikat (AS) makin kencang menabuh perang dagang dengan China. Presiden AS Donald Trump mengumumkan putaran tarif baru dengan mengenakan tarif 10% terhadap impor China senilai US$200 miliar. (Kontan)

Rusia Salahkan Israel, Israel Salahkan Suriah-Iran. Suriah secara tidak sengaja telah menembak jatuh pesawat militer Rusia, Ilyushin hingga menewaskan 15 orang di dalamnya. Insiden tersebut terjadi karena sistem pertahanan udaranya beraksi melawan serangan rudal-rudal Israel. Rusia menyalahkan Israel atas insiden ini, sebaliknya Israel menyalahkan Suriah dan juga Iran. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper