Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 1 OKTOBER: Kala China Kembali Tertekan, Elon Musk Lepas Jabatan

Berita seputar industri manufaktur China serta pendiri Tesla, Elon Musk, menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (1/10/2018).
Pendiri SpaceX Elon Musk. /Reuters
Pendiri SpaceX Elon Musk. /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar industri manufaktur China serta pendiri Tesla, Elon Musk, menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (1/10/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Kala China Kembali Tertekan. Eskalasi perang dagang antara Amerika Serikat dan China yang belum menemukan titik akhir, kini semakin menekan performa industri manufaktur Negeri Panda. (Bisnis Indonesia)

Elon Musk Lepas Jabatan Preskom. Elon Musk akan mundur dari jabatan Presiden Komisaris Tesla Inc. dan bersedia membayar denda sebesar US$20 juta dalam penyelesaian perkara penipuan, bahwa dia telah mendapat pendanaan untuk membawa Tesla kembali menjadi perusahaan privat (go private). (Bisnis Indonesia)

WTO, IMF, & Bank Dunia Desak Reformasi Perdagangan Internasional. Organisasi Perdagangan Dunia (WTO), Dana Moneter Internasional (IMF), dan Bank Dunia melakukan upaya darurat untuk mereformasi sistem perdagangan multilateral menyusul mundurnya AS dari perjanjian sebelumnya. (Bisnis.com)

Belanja Konsumen AS Meningkat. Belanja konsumen Amerika Serikat (AS) masih meningkat pada Agustus 2018. Ini mendukung ekspektasi pertumbuhan ekonomi yang solid pada kuartal III. Sementara, inflasi diproyeksi sesuai target Federal Reserve di angka 2% selama empat bulan berturut-turut. (Kontan)

Kegiatan Manufaktur Tiongkok Masih Kuat. Kegiatan manufaktur di Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada September tahun ini dilaporkan masih kuat, meskipun sedikit melambat akibat perang perdagangan dengan Amerika Serikat (AS) yang belum menunjukkan tanda-tanda mereda. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper