Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Luncurkan KPR Khusus Milenial, Cicilan Mulai Rp1,5 Juta Per Bulan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengeluarkan produk kredit pemilikan rumah (KPR) khusus untuk generasi milenial. Produk yang diberi nama Mandiri KPR Milenial tersebut menyasar generasi milenial yang sedang membutuhkan rumah pertama untuk kebutuhan hunian.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengeluarkan produk kredit pemilikan rumah (KPR) khusus untuk generasi milenial. Produk yang  diberi nama Mandiri KPR Milenial tersebut menyasar generasi milenial yang sedang membutuhkan rumah pertama untuk kebutuhan hunian. 

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang mengatakan bahwa masih ada 11 juta orang yang membutuhkan rumah, terutama generasi milenial. 

“Fasilitas kredit untuk anak-anak milenial ini memiliki suku bunga 6,5% untuk 5 tahun dan kredit dapat diajukan tanpa DP [down payment/uang muka],” jelas Donsuwan, Rabu (10/10/2018). 

EVP Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo mengatakan, setelah 5 tahun, perseroan akan menyesuaikan bunga yang dikenakan nasabah sesuai dengan pendapatan nasabah seiring berjalannya waktu (floating rate). 

Ignatius menambahkan, plafon pembiayaan yang disiapkan untuk segmen nasabah tersebut mencapai maksimal 70–75 kali lipat dari gaji. Tenor pinjaman bervariasi, antara 5 tahun—30 tahun, dengan usia maksimum pada saat pengajuan kredit adalah 35 tahun. 

Perseroan, sambungnya,  berani menyalurkan kredit dengan DP 0% karena salah satu persyaratan untuk mendapatkan produk ini adalah memiliki gaji sebagai karyawan tetap. 

Selain itu, nasabah yang ingin mendaftar harus memiliki gaji yang dibawa pulang ke rumah (take-home pay) sebesar Rp5 juta rupiah. Sementara pagu yang akan diberikan berada di rentang Rp200 juta hingga Rp5 miliar per unit.  

Ignatius melanjutkan bahwa perseroan menargetkan penyaluran outstanding mandiri KPR Milenial sebesar Rp240 miliar hingga akhir tahun. 

“Cicilan bulanannya disesuaikan gaji dan rumah yang diambil. Kalau ada rumah Rp200 juta dicicil selama 20 tahun, cicilannya bisa mendekati Rp1,5 jutaan per bulan,” papar Ignatius. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Andi M. Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper