Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dato Sri Tahir Siap Tukar Dolar AS Senilai Rp2 Triliun

Setelah sejumlah pengusaha Tanah Air mengonversi dolar AS yang dimiliki ke rupiah, kali ini giliran CEO Mayapada Group Dato Sri Tahir melakukan hal yang sama.
Dato Sri Tahir
Dato Sri Tahir

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah sejumlah pengusaha Tanah Air mengonversi dolar AS yang dimiliki ke rupiah, kali ini giliran CEO Mayapada Group Dato Sri Tahir melakukan hal yang sama.

Dia direncanakan menukar sebagian uang dolar AS miliknya ke rupiah melalui Bank Indonesia (BI) pada Senin (15/10/2018) siang. 

"Iya benar, rencananya total Rp2 triliun," ujar Tahir seperti dilansir Tempo, hari ini.

Kekayaan pemilik Mayapada Group ini tercatat mencapai US$3,5 miliar per Desember 2017. Dia juga menduduki posisi 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada 2017. 

Beberapa bisnis yang dimiliki perusahaannya mencakup perbankan, properti, rumah sakit, dan toko bebas pajak.

Namun, Tahir pun dikenal dengan aksi filantropinya melalui Tahir Foundation. Lewat yayasan tersebut, pada September 2017, dia memberikan bantuan sebesar US$111.000 kepada 12 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Amman, Yordania yang gajinya tidak dibayar oleh majikan mereka.

Tahir juga menyumbang US$75 juta kepada The Global Fund untuk melawan TBC, HIV, dan malaria di Indonesia serta seperempat triliun rupiah untuk riset lembaga pengembangan ilmu kedokteran di National University of Singapore.

Baru-baru ini, dia turut terjun ke lapangan untuk membantu para korban bencana di Indonesia, termasuk gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Atas kepemimpinan dalam bisnis serta pengabdian di bidang filantropi dan pelayanannya kepada masyarakat, Tahir mendapatkan penghargaan Chancellor's Citation dari University of California, Berkeley, AS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper