Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Mulai Tawarkan Sukuk dan Obligasi Subordinasi

PT Bank CIMB Niaga Tbk. memulai masa penawaran awal Penawaran Umum Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Tahap I 2018 senilai Rp500 miliar, Senin (15/10/2018). Pada saat yang sama perseroan juga mengeluarkan obligasi subordinasi III 2018 dengan nilai pokok Rp100 miliar.
cimb niaga
cimb niaga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. memulai masa penawaran awal Penawaran Umum Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Tahap I 2018 senilai Rp500 miliar, Senin (15/10/2018). Pada saat yang sama perseroan juga mengeluarkan obligasi subordinasi III 2018 dengan nilai pokok Rp100 miliar.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan total target dana himpunan Penawaran Umum Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I sebesar Rp4 triliun. Seluruh dana akan digunakan mendukung pertumbuhan bisnis unit usaha syariah, terutama penyaluran pembiayaan.

"Kami berharap pasar menyambut baik aksi korporasi ini. Selain untuk alternatif pendanaan, kami juga ingin meningkatkan awareness unit usaha syariah," katanya di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Sementara itu, penerbitan Obligasi Subordinasi III sebanyak-banyaknya Rp500 miliar. Surat utang ini adalah strategi perseroan memperpanjang tenor pendanaan hingga 5--7 tahun. Selain itu aksi korporasi ini merupakan tindak lanjut dari POJK Nomor 14/POJK.03/2017 terkait rencana aksi guna menjaga ketahanan perkodalan serta mendukung pertumbuhan kredit.

CIMB Niaga menunjuk tiga perusahaan sebagai penjamin emisi sukuk dan obligasi tersebut, yaitu PT CGC-CIMB Sekuritas Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Sucor Sekuritas. Adapun, PT Bank Permata Tbk. dalam hal ini ditunjuk sebagai wali amanat.

Perseroan menjadwalkan masa bookbuilding sukuk dan obligasi subordinasi pada 15-26 Oktober 2018 dan penjatahan 13 Novemver 2018. Pencatatan di Bursa Efek Indonesia rencananya akan dilakukan pada 16 November 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper