Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT BMF Raih Penghargaan Multifinance Consumer Choice Award 2018

PT Bintang Mandiri Finance meraih penghargaan Warta Ekonomi Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2018 dengan predikat Multifinance Company With Very Good Performance kategori aset Rp100-500 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bintang Mandiri Finance meraih penghargaan Warta Ekonomi Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2018 dengan predikat Multifinance Company With Very Good Performance kategori aset Rp100-500 miliar.

Komisaris Utama BMF Baron Respati mengatakan ini penghargaan atas kerja keras semua pihak di perusahaan

"Oleh karena itu kami merasa bersyukur masih dipercaya oleh perbankan masih dapat menyalurkan kredit kepada masyarakat Indonesia, ini merupakan hasil kerjasama para direktur utama kami dan seluruh staff PT Bintang Mandiri Finance,” ujar Baron Respati dalam siaran persnya.

BMF tambah Baron, berkomitmen maju dan berkembang bersama masyarakat. Perusahaannya hadir dan siap melayani custumernya mulai dari petani hingga pengusaha – pengusaha menengah ke bawah.

“Mereka sangat membutuhkan jasa dari kredit ini, oleh karena itu kami akan berusaha lagi dapat memberikan kredit lagi kepada para petani maupun pengusaha UMKM yang ada di seluruh Jawa,” ungkap Baron.

Menurutnya tentu tantangannnya sangat tidak mudah sekali mulai dari liquiditas perbankan yang sangat tidak mudah yang sangat kami rasakan di tahun 2018 ini, sementara sumber pendanaan consumer finance atau multifinance di Indonesia ini masih sangat tergantung sekali kepada bank.

Baron juga mengungkapkan bahwa saat ini kondisi dolar ini tentu membuat bunga bank sendiri semakin mengetat, sehingga aliran sumber dana kepada perusahaan menjadi berkurang dan bunga dari perbankan juga biayanya naik dan ini kami akan menjadi tidak pas kepada costumer untuk menaikkan bunga kepada para petani dan pengusaha kecil.

“Nah, lebih tepatnya menggunakan strategi untuk bertahan bukan berkembang, jadi kami pertama memulihkan kepercayaan multifinance ini kepada perbankan, kami juga mendukung asosiasi multifinance Indonesia membuat sistem yang lebih baik seperti sistem pendaftaran dari asset – asset BPKB. Kami mendapat kabar 2018 tantangannya adalah asset BPKB ini di jaminkan oleh beberapa bank, karena ketidak adanya sistem yang ada di Indonesia, sedangkan di negara lain seperti Malaysia dan Philipina sudah memadai,” papar Baron.

Baron juga berharap, finance asosiasi juga bisa menyakinkan kepada perbankan dengan cara membuat sistem terbaru. Dan dengan sistem yang lebih baik, bank percaya kepada multifinance. Lantas, Bintang Mandiri Finance berharap dapat melayani permintaan dari para petani maupun pengusaha kecil dengan karyawan yang memadai.

“Oleh karena itu BMF akan segera merekrut karyawan baru sebanyak-banyaknya di seluruh Indonesia untuk memenuhi harapan baru para petani dan masyarakat kecil guna memberikan kredit, kami sangat berharap BMF kembali menyalurkan kredit agar dipercaya kembali sehingga dapat menyalurkan kredit kepada masyarakat kecil,” tandas Baron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper