Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Gubernur The Fed Dukung Kenaikan Suku Bunga Lebih Lanjut

Mantan Gubernur Federal Reserve Janet Yellen menyatakan dukungannya terhadap kenaikan suku bunga acuan lebih lanjut untuk menjaga laju pertumbuhan ekonomi tetap di jalurnya.
/Reuters
/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Federal Reserve Janet Yellen menyatakan dukungannya terhadap kenaikan suku bunga acuan lebih lanjut untuk menjaga laju pertumbuhan ekonomi tetap di jalurnya.

Yellen juga mengatakan bahwa kekhawatiran Presiden Donald Trump tentang kebijakan moneter AS dapat merusak kepercayaan di bank sentral.

"Sangat penting bahwa masyarakat memiliki kepercayaan pada The Fed," katanya pada Selasa di sebuah konferensi di Washington, seperti dikutip Bloomberg.

Yellen, yang sempat menjadi pertimbangan Trump untuk melanjutkan masa jabatannya di periode kedua sebelum menggantinya dengna Jerome Powell, mengatakan bahwa tepat bagi The Fed untuk menaikkan suku bunga lagi.

Yellen juga mengungkapkan kepercayaannya terhadap dalam penerus dan rekan-rekannya di bank sentral.

“Tidak ada yang tidak berkembang dan saya akan mengamati perkembangan dengan sangat hati-hati. Tetapi pada titik ini tampaknya beberapa peningkatan suku bunga akan diperlukan untuk menstabilkan pertumbuhan dengan kecepatan yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Trump telah mengkritik the Fed karena menaikkan suku bunga di tengah rendahnya tingkat inflasi dan menyalahkannya atas kerugian pasar saham yang curam bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper