Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Sinar Mas Kembali Bayar Klaim Asuransi akibat Gempa Palu 

Asuransi Sinar Mas kembali membuktikan komitmentnya untuk mempercepat penanganan klaim nasabah yang mengalami kerugian akibat Gempa Palu.

Bisnis.com, JAKARTA - Asuransi Sinar Mas kembali membuktikan komitmentnya untuk mempercepat penanganan klaim nasabah yang mengalami kerugian akibat Gempa Palu.

Pada Rabu, 07 November 2018, Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran interim paymentklaim property kepada 5 orang nasabah yang bangunan rumah/tokonya mengalami kerusakan akibat gempa. Kelima nasabah yang menerima pembayaran interim payment adalah Yudi Martono sebesar Rp65 juta, Kamarudin sebesar Rp.15 juta, Moh. Rizal sebesar Rp. 32,625 juta, Hasniati sebesar Rp. 14,250 juta, dan The Natalia Anastasia Tejalaksana sebesar Rp. 87,5 juta.

Selain itu pada hari yang sama juga dilakukan pembayaran klaim asuransi kendaraan bermotor kepada nasabah dari PT Hasjrat Multifinance yaitu Fauziah sebesar Rp. 79,529 juta.

Sesuai dengan komitment Perusahaan, Asuransi Sinar Mas melakukan tindakan proaktif untuk mempercepat penanganan klaim nasabah yang mengalami kerugian akibat gempa Palu. 

"Pemulihan akibat Gempa Palu harus segera dilakukan, Asuransi Sinar Mas terus mempercepat proses penanganan klaim nasabah yang mengalami kerugian. Pembayaran klaim hari ini menjadi bukti komitment kami kepada nasabah ," ujar Suwanto, Pimpinan Wilayah V Asuransi Sinar Mas saat penyerahan klaim.

“Atas nama OJK, kami mengapresiasi pembayaran klaim yang dilakukan Asuransi Sinar Mas pada hari ini, hal ini juga dapat mengurangi keluh kesah nasabah asuransi. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan asuransi lain” ujar Moh Syukri A Yunus (Kepala OJK Prov Sulawesi Tengah)

Hingga tanggal 6 November 2018, Asuransi Sinar Mas telah menerima 85 laporan klaim akibat gempa Palu, terdiri klaim Asuransi Kebakaran dan klaim Asuransi Kendaraan Bermotor. Total Sum Insured (Nilai Pertanggungan) atas Polis Asuransi Kebakaran Property adalah sebesar Rp. 2,535.147 Triliun dan USD 100,1 juta. Sementara nilai pertanggungan Asuransi Kendaraan Bermotor sebesar Rp. 1,410 Miliar.

Sebelumnya pembayaran interim paymentklaim juga sudah dilakukan pada tanggal 17 Oktober 2018 kepada PT Palu Graha Sejahtera sebesar Rp. 10,275 Milyar dan pada tanggal 22 Oktober 2018 kepada PT Silkstone Mitra Stay (Mercure Hotel Palu) sebesar Rp. 9,990 Milyar.

PT Asuransi Sinar Mas merupakan perusahaan asuransi di Indonesia yang memiliki berbagai produk unggulan untuk melindungi diri/aset baik individu, keluarga maupun perusahaan antara lain asuransi kesehatan (simas sehat platinum, simas sehat executive, simas sehat gold, simas sehat income, dan simas sehat corporate), asuransi kendaraan (simas mobil exclusive), asuransi property all risks dan industrial all risks, asuransi pengangkutan simas marine cargo, berbagai produk asuransi mikro seperti simas perlindungan, simas sehat mikro, simas siswa mikro dan produk asuransi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper