Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Kucurkan Kredit Rp20 Miliar melalui PT Askara Bangun Cemerlang

Bank Central Asia (BCA) menggandeng PT Askara Bangun Cemerlang (ABC) sebagai partner untuk turut menggenjot penyaluran fasilitas kredit usaha kecil (KUK) kepada pembeli kios di Pasar Gudang Tigaraksa, Balaraja, Tangerang.

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Central Asia (BCA) menggandeng PT Askara Bangun Cemerlang (ABC) sebagai partner untuk turut menggenjot penyaluran fasilitas kredit usaha kecil (KUK) kepada pembeli kios di Pasar Gudang Tigaraksa, Balaraja, Tangerang.

Hadir dalam seremoni penandatanganan kerja sama antara BCA dengan PT Askara Bangun Cemerlang, yakni Kepala Kantor Wilayah XII BCA Freddy Suliman, Senior Vice President Commercial Business & SME BCA Elvriawati Tumewah, Komisaris PT AskaraBangun Cemerlang Fredy Candra, Direktur PT AskaraBangun Cemerlang Andreas Handoyo Muliono di Tangerang, Senin (12/11). 

Freddy Suliman menuturkan, program kredit kepemilikan tempat usaha ini akan memudahkan para pedagang untuk memiliki kios di Pasar Gudang Tigaraksa, Balaraja, Tangerang demi mengoptimalkan pengembangan usaha kecil para pedagang Pasar Gudang Tigaraksa.

“Eksistensi pasar rakyat yang selama ini menjadi jantung perekonomian masyarakat kecil dan menengah harus dijaga di tengah maraknya pembangunan pasar swalayan atau ritel internasional. Terlebih, pasar rakyat turut berperan penting sebagai pondasi dari perekonomian nasional. Atas dasar itulah, BCA sebagai institusi perbankan yang senantiasa hadir melayani segala lapisan masyarakat, berkomitmen untuk turut serta dalam menghidupkan kembali geliat pasar rakyat demi kesejahteraan bangsa melalui penyaluran kredit kali ini,” urai Freddy dalam siaran persnya.

Fasilitas kredit yang diberikan berupa kredit usaha kecil (KUK) berbentuk  kredit investasi dengan Pagu program sebesar Rp20 miliar. Fasilitas ini diberikan BCA kepada pedagang atas referensi PT Askara Bangun Cemerlang berdasarkan perjanjian kredit yang pemberiannya disesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan dan kemampuan masing-masing pedagang.  

Dalam fasilitas kredit ini, BCA mengucurkan fasilitas kredit kepada seluruh pedagang yang permohonan fasilitas kreditnya telah memenuhi syarat dan ketentuan. Jangka waktu pemberian fasilitas kredit maksimal lima tahun, terhitung sejak tanggal penandatanganan perjanjian fasilitas kredit antara BCA dan pedagang. Adapun jumlah fasilitas kredit oleh BCA kepada pedagang setinggi-tingginya adalah sebesar 75% dari nilai pasar kios dan maksimal sebesar Rp90 juta per kios.

Per akhir September 2018, BCA mencatatkan kinerja  dari sisi UMKM tumbuh signifikan 23% YoY mencapai Rp60 triliun, 12% terhadap total kredit. BCA terus berupaya menggarap supply chain financing debitur korporasi BCA, penyediaan kredit tempat usaha, maupun bekerja sama dengan entitas anak dan institusi keuangan lainnya.

“Kami berharap tentunya kerja sama penyaluran kredit ini dapat berkontribusi memperluas jaringan bisnis untuk penyaluran Kredit Usaha Kecil (KUK) BCA, serta memudahkan akses finansial untuk UMKM bagi para pedagang kios. Terlebih, PT Askara Bangun Cemerlang merupakan perusahaan yang menggarap proyek revitalisasi Pasar Gudang Tigaraksa. Oleh karena itu, kami pun meyakini kerja sama ini dapat membantu keberlangsungan usaha para pedagang di Pasar Gudang Tigaraksa. Selain itu, mewakili segenap manajemen BCA, kami ucapkan Selamat atas beroperasinya Pasar Gudang Tigaraksa," tutup Freddy Suliman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper