RELI Surabaya & BEI Kolaborasi Edukasi Masyarakat Investasi Saham

PT Reliance Sekuritas Indonesia (RELI) menggencarkan edukasi investasi di daerah. Salah satunya menggandeng PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menggelar sekolah pasar modal level dan 1 dan 2
M. Taufikul Basari | 14 November 2018 21:44 WIB
Karyawan beraktivitas di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (31/10/2018)./JIBI/Bisnis - Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Reliance Sekuritas Indonesia (RELI) menggencarkan edukasi investasi di daerah. Salah satunya menggandeng PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menggelar sekolah pasar modal level dan 1 dan 2 akhir pekan lalu.

Direktur RELI Sriwidjaja Rauf mengatakan pelatihan tersebut dimaksudkan untuk mendukung semakin banyaknya masyarakat yang teredukasi di bidang investasi. “Ini juga sekaligus mendorong agar inklusi keuangan di masyarakat semakin meningkat,” kata Sriwidjaja dalam rilisnya, Rabu (14/11/2018).

Smeentara itu, Branch Manager RELI Surabaya Cabang Diponegoro Pujo Setyo Basuki mengatakan, sekolah pasar modal yang diadakan RELI direspons positif oleh masyarakat. Kurang lebih 50 peserta hadir dan menyimak berbagai peluang investasi di pasar modal dalam acara yang dilaksanakan di kantor BEI Perwakilan Surabaya.

Dalam sekolah pasar modal, dijelaskan mengenai seluk beluk dunia investasi mulai dari syarat, tata cara, dan teknis untuk berinvestasi di pasar modal. Termasuk juga soal risiko, keuntungan, dan potensi imbal hasil yang bisa diraih di masa depan dari pasar saham.

“Kami memberi pemahaman dari sisi teknis investasi. Termasuk analisis teknikal dan fundamental dari pasar saham, disertai contoh-contoh sederhana agar para peserta semakin mudah memahami pasar modal,” kata Pujo.

Setelah materi disampaikan, para peserta juga antusias untuk bertanya, baik kepada RELI maupun BEI, mengenai bagaimana cara memilih saham yang tepat. Juga, berkaitan dengan kondisi fundamental perusahaan-perusahaan yang ada di bursa, berikut pergerakan harga saham maupun teknikalnya.  

Yang pasti, dalam edukasi investsi itu, RELI juga menjelaskan bahwa dalam investasi pasti ada tujuan, baik jangka pendek maupun panjang. Nah, pilihan investasi harus disesuaikan dengan tujuan tersebut, juga mengukur tingkat risiko yang bisa diterima. Yang pasti, RELI akan berusaha maksimal mendampingi dan memberi saran. Juga, membantu nasabah mencapai target dan tujuan investasi yang sudah dirancang.

Dalam berinvestasi, kata Sriwidjaja, masyarakat harus memilih perusahaan atau sekuritas yang jelas, serta memiliki dasar yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dalam hal ini kontrak pembukaan rekening efek yang jelas.

"RELI menggencarkan edukasi ke publik, dengan harapan semakin tumbuh kepercayaan terhadap perusahaan, sehingga publik tak ragu berinvestasi," kata Sriwidjaja.

Menurut Sriwidjaja, sebagai perusahaan broker atau perantara saham/efek, RELI memiliki pengalaman dan jaringan luas di berbagai daerah.

Tag : pasar modal
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top