Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Bukopin Layani Pembelian Tiket Kereta dan Pesawat Lewat Padiciti.com

PT Bank Bukopin Tbk. bekerja sama dengan PT Indo Corpora Investama untuk memperluas fitur layanan pemesanan tiket kereta api dan pesawat terbang dalam platfotm Payment Point Online Bukopin (PPOB) perseroan, Bukopinet.
Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk Rivan A. Purwantono (dari kiri ) berbincang dengan Direktur Utama PT Indo Corpora Investama Budi Santoso dan Managing Director Kresna Investment Jahja Suryandy berbincang seusai penandatanganan kerjasama Bank Bukopin dan Padiciti. Com melalui Bukopinet di Jakarta,  Selasa (13/11/2018)./JIBI-Abdullah Azzam
Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk Rivan A. Purwantono (dari kiri ) berbincang dengan Direktur Utama PT Indo Corpora Investama Budi Santoso dan Managing Director Kresna Investment Jahja Suryandy berbincang seusai penandatanganan kerjasama Bank Bukopin dan Padiciti. Com melalui Bukopinet di Jakarta, Selasa (13/11/2018)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Bukopin Tbk. bekerja sama dengan PT Indo Corpora Investama untuk memperluas fitur layanan pemesanan tiket kereta api dan pesawat terbang dalam platform Payment Point Online Bukopin (PPOB) perseroan, Bukopinet.

Dalam kerja sama ini perseroan bekerja sama dengan Padiciti.com, salah satu layanan travel e-commerce & agreement agregator dari PT Indo Corpora Investama. Melalui kerja sama ini, nasabah bisa memesan tiket pesawat dan kereta api melalui 30.000 jaringan Bukopinet di seluruh Indonesia.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A. Purwanto mengatakan bahwa layanan PPOB perseroan sejatinya sudah dirilis sejak 2007. Layanan tersebut terus mengalami perubahan seiring dengan perkembangan teknologi seperti SMS, EDC Mini ATM, hingga kini menjadi aplikasi mobile.

“Kami melihat bisnis payment point ini sebagai prospektif. Tak heran, banyak banyak yang melirik bisnis ini untuk terlalu menggnejot pendapatan fee based,” katanya, di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Rivan menambahkan bahwa pada 2017, PPOB Bank Bukopin telah memiliki jaringan hingga 30.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia dengan pencapaian transaksi rata-rata hingga 2018 mencapai 10 juta transaksi perbulan, dengan nominal pembayaran mencapai sekitar Rp3 triliun.

Dia mengatakan bahwa pembayaran tersebut didominasi oleh transaksi pembayaran listrik baik pascabayar maupun pra bayar. Namun, dia menyatakan, belakangan transaksi di luar kebutuhan listrik nasabah juga mulai meningkat.

Pengembangan PPOB Bukopin menjadi layanan digital, lanjutnya, merupakan bagian dari upaya peningkatan bisnis menjadi lebih kekinian dan relevan dengan kebutuhan nasabah. Dengan identitas baru sebagai Bukopinet, PPOB Bukopin menargetkan transaksi dapat mencapai 20 juta transaksi perbulan dengan nominal mencapai Rp6 triliun pada tahun pertamanya.

“Untuk mencapai target pada tahun pertamanya, Bukopinet melengkapi fitur aplikasi mobile dengan menghadirkan fitur pembelian tiket kereta api dan pesawat. Tiker kereta api dan pesawat ditetapkan sebagai sasaran karena transportasi ini yang paling banyak diburu masyarakat,” tuturnya.

Direktur Utama Indo Corpora Investama Budi Santoso Asmadi mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan salah satu langkan perseroan untuk memperluas jaringannya. Dia menilai, kerja sama ini akan mendorong sektor pariwisata Indonesia.

Dia menerangkan, saat ini Padiciti.com memiliki kurang lebih 500.000 pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia. Menurutnya, mayoritas pengguna menggunakan layanan tersebut untuk pembelian tiket kereta api.

“Padiciti.com juga secara aktif mendukung berbagai program turisme pemerintah Indonesia, seperti Calendar of Event [COE] Wonderful Indonesia, kami selalu memberikan promosi menarik pada setiap destinasi COE Wonderful Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper