Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Syariah Luncurkan Layanan Chatbot Aisyah

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperkenalkan Asisten Interaktif Mandiri Syariah (Aisyah) atau chatbot yang berfungsi sebagai customer center virtual yang dapat melayani nasabah selama 7x24 jam.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperkenalkan Asisten Interaktif Mandiri Syariah (Aisyah) atau chatbot yang berfungsi sebagai customer center virtual yang dapat melayani nasabah selama 7x24 jam.

Chatbot Aisyah akan membantu nasabah dalam memberikan informasi produk dan layanan, promo event, lokasi ATM atau kantor cabang, dan lain-lain.

Nasabah dapat berkomunikasi dengan Aisyah melalui platform media sosial dan messaging apps seperti Telegram, Facebook Messenger dan livechat di website corporate Mandiri Syariah.

Untuk bisa berkomunikasi dengan chatbot Aisyah, pengguna harus lebih dulu mengikuti akun resmi Mandiri Syariah di Facebook Messenger, @MandiriSyariahBot untuk Telegram.

Achmad Syafii, Direktur Technology & Operation Mandiri Syariah, menyampaikan bahwa chatbot Aisyah merupakan salah satu langkah transformasi digital Mandiri Syariah dalam memberikan layanan yang lebih efektif, efisien dan mengutamakan kepentingan nasabah.

“Aisyah adalah chatbot pertama yang dimiliki bank syariah.  Layanan ini dibuat semata-mata untuk kemudahan nasabah," ujarnya dalam cara peluncuran layanan chatbot Aisyah di Gedung Wisma Mandiri I, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Peluncuran chatbot Aisyah sebagai aplikasi layanan untuk nasabah Mandiri Syariah didasari oleh adanya perubahan kebutuhan masyarakat dan kemajuan teknologi.

Kemajuan teknologi saat ini telah memunculkan inovasi sistem pembayaran antara lain sistem pembayaran berbasis quick response code (QR code). Teknologi sistem pembayaran ini memberi kemudahan bagi nasabah dalam transaksi atau melakukan pembayaran.
 
“Upaya inovasi ini kami lakukan untuk memberi layanan transaksi lebih baik dan lebih mudah bagi nasabah yang akan membawa dampak posisif bagi perbankan syariah sehingga dapat meningkatkan market share perbankan syariah,” jelas Syafii.

Masyarakat modern saat ini sangat tergantung pada media digital. Guna menyesuaikan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat modern, perseroan terus berupaya meningkatkan layanan digital banking khususnya melalui mobile banking Mandiri Syariah.
 
Saat ini Mandiri Syariah Mobile Banking hadir dengan fitur lebih lengkap di antaranya akses dapat dilakukan melalui platform IOS, fitur top-up saldo E-Money dan update saldo E-Money bagi ponsel yang memiliki fitur Near Field Communication (NFC), QR pay, pembelian pulsa, token listrik, pembayaran zakat, infaq, hingga cek jadwal sholat.
 
“Ke depannya layanan Mandiri Syariah Mobile Banking akan terus dilengkapi dengan fitur-fitur sesuai perkembangan costumer behavior saat ini dan sesuai kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi ke berbagai perusahaan e-commerce,” kata Syafii.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper