Insurance Day 2018, Momentum Industri Asuransi untuk Lebih Dekat Kepada Masyarakat

Insurance Day merupakan perayaan besar bagi seluruh insan perasuransian Indonesia, yang setiap tahunnya jatuh di tanggal 18 Oktober dan kegiatan ini merupakan momentum industri asuransi untuk menjadi lebih dekat kepada masyarakat.
MediaDigital | 06 Desember 2018 09:00 WIB

Insurance Day merupakan perayaan besar bagi seluruh insan perasuransian Indonesia, yang setiap tahunnya jatuh di tanggal 18 Oktober dan kegiatan ini merupakan momentum industri asuransi untuk menjadi lebih dekat kepada masyarakat.

Melalui tema “Mari Berasuransi” di Insurance Day 2018, membawa pesan kepada kita untuk bersama-sama mengajak masyarakat Indonesia agar lebih mengenal asuransi. Salah satu caranya adalah dengan melakukan literasi keuangan yang konsisten dan berkelanjutan, sehingga tingkat kesadaran masyarakat dalam hal pengelolaan keuangan akan bertumbuh.

Terkait puncak acara Insurance Day 2018 yang berlangsung dari tanggal 16 sd 18 November 2018, secara khusus menyasar kepada generasi milenial.

Maka strategi Insurance Day 2018 dilakukan melalui enhancing hubungan antara asuransi dan passion milenial, yang dikemas menjadi suatu festival dalam bentuk kegiatan exhibition, CSR dan Fun Walk.

Ketua Panitia Insurance Day Yanti Parapat mengatakan,” Acara Insurance Day 2018 yang difokuskan pada generasi milenial, telah melakukan kegiatan literasi keuangan secara serentak di 18 kota dengan tajuk “Goes To Campus”.

“Kegiatan tersebut diisi dengan melakukan seminar dan kuliah umum di 18 kota tersebut antara lain Aceh, Medan, Pakanbaru, Palembang, Jakarta, Semarang, Jogjakarta, Solo, Surabaya, Jember, Bali, Mataram, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Manado, Gorontalo dan Jayapura, yang pelaksanaanya bekerja sama dengan universitas dan sekolah menengah di masing-masing kota, dengan total peserta sebanyak 6.065 orang” jelas Yanti.

Pemilihan kota Bandung didasari, karena Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki sumber daya manusia yang kreatif, aktif dan inovatif, dengan jumlah usia produktif yang besar, serta memiliki kesadaran terhadap inklusi keuangan yang terus meningkat.

Tentu, sesuai dengan fokus Insurance Day yang menyasar generasi milenial XYZ. Bandung merupakan kota yang tepat untuk dapat mewakili dan merepresentasikan kaum milenial lainnya di seluruh Indonesia.

Yanti mengatakan,”Dengan bangga, kami sampaikan, perhelatan Insurance Day 2018 yang telah dimulai awal Oktober bulan lalu, mendapat appreciate yang begitu besar dari masyarakat khususnya generasi milenial”.

“Karena keberhasilan pelaksanaan literasi ini, Museum Rekor Indonesia memberikan rekor MURI sebagai Pelaksana Literasi Asuransi Terbanyak” tutur Yanti.

Sementara kegiatan Insurance Day 2018 yang berpusat di Bandung antara lain dengan mengadakan Exhibition, talkshow, fashion dan musik melalui penampilan artis muda yang berasal dari kota Bandung.

Selain itu, juga diadakan funwalk dan karnaval dengan tujuan menjadi sebuah daya tarik secara masive kepada masyarakat, untuk sadar pentingnya berasuransi, sesuai dengan tag line yg diluncurkan "Mari Berasuransi"

Ditutup dengan pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR), yang pada tahun ini, Panitia Insurance Day bersama warga Bandung melaksanakan pengecatan fasilitas umum, taman, tempat berkumpul publik dan media mural yang berlokasi di Kelurahan kebon waru dan kelurahan Gumuruh, yang berada di Kecamatan Batununggal Bandung.

Jangan lupa untuk menantikan dan menonton Program Speak After Lunch yang akan ditayangkan tgl 6 Desember 2018 jam 12.30 siang di INEWS TV

Tag : Insurance Day
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top