BRI & Pertamina EP bermitra kembangkan sistem host to host

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk bekerja sama dengan Pertamina EP untuk mengembangkan sistem host to host dalam rangka penyediaan data para vendor perusahaan minyak tersebut.
Yanto Rachmat Iskandar | 09 Desember 2010 04:15 WIB

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk bekerja sama dengan Pertamina EP untuk mengembangkan sistem host to host dalam rangka penyediaan data para vendor perusahaan minyak tersebut.

Direktur Bisnis UMKM Bank BRI Djarot Kusumayakti mengatakan kerja sama ini nanti akan mempermudah perseroan untuk memperoleh data awal guna menganalisis kredit maupun bank garansi kepada para vendor yang mengerjakan proyek dari Pertamina."Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Bank BRI untuk melayani kebutuhan kredit modal kerja bagi penyedia layanan bagi Pertamina EP di seluruh Indonesia," ujarnya, hari ini.Dia mengatakan dengan kerja sama ini, nantinya akan memudahkan proses penyaluran kredit kepada vendor Pertamina. Selain itu, dia menyebutkan perseroan nantinya mampu menekan biaya risiko mengingat dengan kerja sama ini penyaluran kredit akan lebih mudah dan sederhana."Kami akan lebih mudah untuk mengetahui mana debitur [vendor Pertamina] yang recommended atau tidak. Sehingga kami tidak perlu menganalisis ulang," katanya.Bank BRI juga telah menjalin kerja sama dalam bentuk pemberian fasilitas jasa-jasa perbankan lainnya a.l berupa auto collection system untuk pembelian avtur Pertamina melalui unit kerja BRI oleh maskapai-maskapai penerbangan."Adanya kerja sama ini mempertegas komitmen Bank BRI dalam menunjang kebutuhan pembiayaan usaha Pertamina dan anak usahanya. Juga diharapkan agar sinergi antara BUMN yang terbentuk sampai saat ini dapat lebih baik," ujarnya. (mrp)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top