Investor offshore serap 39% obligasi Danamon

JAKARTA: Sebanyak 39% dari pembeli obligasi PT Bank Danamon Indonesia Tbk senilai Rp2,8 triliun berasal dari investor offshore.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Desember 2010  |  09:36 WIB

JAKARTA: Sebanyak 39% dari pembeli obligasi PT Bank Danamon Indonesia Tbk senilai Rp2,8 triliun berasal dari investor offshore.

Direktur Treasury Bank Danamon Pradip Chhadva mengungkapkan investor offshore menguasai Rp1,1 triliun dari obligasi senilai Rp2,8 triliun yang baru diterbitkan oleh perseroan. Sisanya sebesar Rp1,7 triliun, lanjut dia, diserap oleh investor lokal.

"Kami menaikkan jumlah obligasi yang diterbitkan dari semula Rp2 triliun menjadi Rp2,8 triliun. Kalau kami mau manikkan tingkat kuponnya misalnya menjadi 10%, penawaran yang masuk bisa mencapai Rp5 triliun," ujarnya siang ini.

Dia mengakui perseroan menetapkan tingkat kupon obligasi pada batas maksimal. Bank Danamon menawarkan kupon obligasi II/2010 perseroan pada level 8,25%--9% yang ditawarkan sebesar Rp2 triliun.

Semula, Bank Danamon menawarkan indikasi kupon untuk obligasi trance A bertenor 3 tahun sebesar 8,25%--8,75%. Selanjutnya, untuk tranche B yang bertenor 5 tahun indikasi kuponnya sebesar 8,5%--9%.

Bank Danamon menetapkan tingkat kupon obligasi bertenor 3 tahun pada level 8,75% sedangkan obligasi bertenor 5 tahun pada level 9%. "Komposisinya, jumlah obligasi yang bertenor tiga tahun diterbitkan sebesar Rp1.879 miliar dan surat utang bertenor lima tahun diterbitkan sebesar Rp921 miliar."

PT Danareksa Sekuritas, PT Kresna Graha Sekurindo Tbk, PT Standard Chartered Securities Indonesia, dan PT Indo Premier Securities bertindak sebagai penjamin emisi penerbitan. PT Bank Mandiri Tbk bertindak sebagai wali amanat penerbitan. (mmh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Intan Permatasari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top