Akusisi tingkatkan kredit portofolio Bank Permata

News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Desember 2010  |  11:25 WIB

JAKARTA: Aksi korporasi PT Bank Permata Tbk yang mengakuisisi PT GE Finance Indonesia meningkatkan portofolio kredit kendaraan perseroan sebesar Rp2 triliun. Sehingga total kredit kendaraan bermotor perseroan hingga saat ini mencapai Rp9,5 triliun.

Direktur Ritel Bank Permata Laurent Sulistiawati mengatakan setelah proses akuisisi GE Finance tuntas, Desember ini pihaknya akan menggabungkan port folio kredit kendaran bermotor yang dimiliki dua entitas tersebut.

Saat ini portfolio kredit kendaraan bermotor kami sebesar Rp7,5 triliun. Setelah akuisisi GE Finance portfolio kredit akan bertambah sebesar Rp2 triliun, katanya saat ditemui, hari ini.

Dia menyebutkan dengan akuisisi tersebut akan meningkatkan komposisi sektor ritel yang saat ini sebesar 65% menjadi 70% dari total kredit keseluruhan. Sementara itu, jelasnya, dalam waktu Sembilan bulan kedepan pihaknya akan menggabungkan portfolio kartu kredit perseroan dengan GE Finance.

Tapi untuk strateginya bisnis kedepan, GE Finance masih akan berjalan sendiri dengan status anak perusahaan, ujarnya.

Dia mengharapkan dengan akuisisi ini dapat mendorong pertumbuhan kredit perseroan khususnya pada sektor pembiayaan kendaraan bermotor. Hingga saat ini, komposisi port folio kredit perseroan terbesar ditopang oleh sektor perdagangan sebesar 22% dan sektor industri pengolahan sebesar 16%. Sementara itu, kredit kendaraan bermotor menyumbang 14% dari total pembiayaan keseluruhan. (api)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top