CIMB Niaga jalin kerja sama dengan ITB

JAKARTA: PT Bank CIMB Niaga Tbk dan Institut Teknologi Bandung (ITB) menjalin kerja sama pengelolaan keuangan akademik dan non akademik melalui fasilitas Virtual Account dan BizChannel.
News Editor | 20 Desember 2010 13:26 WIB

JAKARTA: PT Bank CIMB Niaga Tbk dan Institut Teknologi Bandung (ITB) menjalin kerja sama pengelolaan keuangan akademik dan non akademik melalui fasilitas Virtual Account dan BizChannel.

Dalam penandatanganan kerja sama tersebut, CIMB Niaga diwakili oleh Handoyo Soebali, selaku Direktur Business Banking, sementara ITB diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z. Abidin, M.Sc. selaku Wakil Rektor Bidang Komunikasi, Kemitraan dan Alumni.

Handoyo Soebali, Direktur Business Banking CIMB Niaga mengatakan penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan awal dari pengembangan solusi pengelolaan keuangan kampus."Solusi ini kami lakukan secara bertahap. Pada tahap awal, pembayaran akan menggunakan fasilitas virtual account CIMB Niaga. Selanjutnya, akan dikembangkan solusi online payment system untuk pembayaran yang bersifat akademik dan non akademik," paparnya hari ini.

Selain itu, pada sisi non akademik, CIMB Niaga dan ITB bersinergi untuk mengembangkan sistem top up kartu mahasiswa yang dapat digunakan di berbagai wahana di lingkungan kampus ITB diantaranya perpustakaan, fotocopy, dan parkir.

Handoyo menambahkan mahasiswa kini dapat menggunakan virtual account sebagai nomor tujuan pembayaran Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) di berbagai saluran pembayaran CIMB Niaga maupun bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama.

Melalui virtual account, mahasiswa tidak perlu menghafal nomor rekening ITB karena nomor tujuan pembayaran adalah gabungan antara 4 angka unik ditambah nomor NIM Mahasiswa.

Menurut dia, salah satu kelebihan virtual account Bank CIMB Niaga adalah dimunculkannya nama mahasiswa dan ITB secara bersamaan di layar ATM, internet banking atau CIMB Clicks, sehingga mahasiswa memperoleh kepastian membayar.

Selain itu, bagi keluarga besar ITB, sistem pembayaran dengan virtual account ini dapat meningkatkan kualitas layanan administrasi keuangan khususnya dalam proses identifikasi dan rekonsiliasi pembayaran.

Melalui laporan yang jelas, ITB dapat memperoleh informasi pembayaran dengan cepat, tepat dan akurat dalam memonitor perkiraan arus penerimaan BPP. (MMH)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Intan Permatasari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top