BTN garap kartu kredit

JAKARTA: PT Bank Tabungan Negara Tbk meluncurkan produk terbaru dalam bentuk kartu kredit untuk pertama kalinya. Peluncuran kartu kredit ini merupakan bentuk inovasi yang dilakukan perseroan setelah sekian lama fokus pada produk kredit pemilikan rumah
News Editor | 20 Desember 2010 12:24 WIB

JAKARTA: PT Bank Tabungan Negara Tbk meluncurkan produk terbaru dalam bentuk kartu kredit untuk pertama kalinya. Peluncuran kartu kredit ini merupakan bentuk inovasi yang dilakukan perseroan setelah sekian lama fokus pada produk kredit pemilikan rumah (KPR).

Direktur Utama Bank BTN Iqbal Latanro mengatakan peluncuran ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Perseroan, jelasnya, menargetkan produk ini dapat terserap tiga ribu kartu pada tahun pertama.

"Produk ini merupakan bentuk inovasi perseroan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Pada tahun kelima kami harapkan kartu kredit perseroan dapat terus terserap hingga berjumlah 300 ribu," ujarnya, hari ini.

Namun, Iqbal mengatakan kompetensi bisnis perseroan tetap fokus pada KPR. Selain itu, lanjutnya, melalui produk ini dapat menunjang ekspansi kredit dengan tingkat bunga yang lebih kompetitif.

"Kami memutuskan untuk mempunyai kartu kredit untuk memperkuat dana masyarakat dan memfasilitasi nasabah kami supaya lebih mudah untuk memperoleh layanan kartu kredit," ujarnya.

Irman A. Zahiruddin, Direktur Consumer Banking BTN mengaku optimis penetrasi kartu kredit ini berlangsung cepat bahkan melampaui terget yang ditetapkan perseroan. Melalui produk ini, perseroan mengincar peningkatan fee based income.

"Mengacu jumlah nasabah saat ini mencapai 6 juta, kami yakin kedepan pertumbuhan akan terus meningkat," katanya.

Kartu kredit Bank BTN merupakan hasil co branding bersama PT Bank Mandiri (persero) Tbk yang ditandatangani belum lama ini. Melalui kartu kredit ini,BTN menawarkan kemudahan bagi nasabah a.l berupa diskon pembayaran uang muka KPR.(mmh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Intan Permatasari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top