Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyertaan di bank masuk RKAP Jamsostek

JAKARTA: PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) memasukkan rencana penyertaan modal di bank dalam rencana kerja dan anggaran perseroan (RKAP) pada 2011.Direktur Elvin Gani Masassya mengatakan ada beberapa jenis investasi yang akan dilakukan salah

JAKARTA: PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) memasukkan rencana penyertaan modal di bank dalam rencana kerja dan anggaran perseroan (RKAP) pada 2011.Direktur Elvin Gani Masassya mengatakan ada beberapa jenis investasi yang akan dilakukan salah satunya adalah penyertaan modal ke perbankan.Namun, ketika ditanya apakah penyertaan modal itu kepada PT Bank Bukopin Tbk, Elvin enggan berkomentar.Pokoknya kami akan ada penyertaan modal ke bank pada tahun depan. Itu salah satu jenis investasi yang akan kita lakukan pada 2011, ujarnya hari ini.Direktur Utama Jamsostek Hotbonar Sinaga menambahkan seiring investasi tersebut dan efisiensi, perolehan laba bersih perseroan hingga akhir tahun depan diperkirakan mencapai Rp1,7 triliun, atau naik 22,3% dari proyeksi laba pada akhir tahun ini sebesar Rp1,39 triliun.Laba akhir tahun depan kami harap bisa sampai Rp1,7 triliun. Kalau akhir 2010 ini, prognosa kami bisa sampai Rp1,39 triliun. itu dari investasi dan efisiensi biaya, ungkapnya.Terkait kelanjutan rencana Jamsostek membeli saham Bank Bukopin, Hotbonar juga enggan berkomentar banyak. Dia mengatakan proses kajian masih terus berlangsung.Jamsostek berencana mengambil alih sebanyak 30% saham Bank Bukopin. Namun, karena ada keinginan serupa dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) yang juga ingin mengambil alih saham Bukopin bahkan dalam jumlah yang lebih besar yakni minimal 51% saham, Menteri BUMN Mustafa Abubakar semula condong memilih bank pelat merah tersebut.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper