Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bosowa bertahan di Kesawan

JAKARTA: Bosowa Corporation Group memutuskan untuk mempertahankan kepemilikan saham di PT Bank Kesawan Tbk dalam rencana penawaran saham terbatas (rights issue) dengan Qatar National Bank sebagai pembeli siaga.CEO Bosowa Corporation Erwin Aksa mengatakan

JAKARTA: Bosowa Corporation Group memutuskan untuk mempertahankan kepemilikan saham di PT Bank Kesawan Tbk dalam rencana penawaran saham terbatas (rights issue) dengan Qatar National Bank sebagai pembeli siaga.CEO Bosowa Corporation Erwin Aksa mengatakan manajemen memilih menjadi mitra lokal Qatar National Bank, sehingga mendapatkan akses terhadap jaringan bank tersebut baik di Indonesia maupun di mancanegara."Utamanya dengan kami bermitra bisa memperoleh akses dengan negara Timur Tengah, mereka jaringannya kan luas disana, ujarnya saat dihubungi Bisnis, hari ini.Sebelumnya dikabarkan bahwa Bosowa Corporation akan melepas kepemilikan saham di Bank Kesawan menyusul rencana Qatar National Bank (QNB) menjadi pembeli siaga dalam penawaran saham terbatas pada awal tahun ini.Hal tersebut sempat disampaikan oleh Erwin, bahwa akan membiarkan sahamnya terdilusi. Menurut informasi, mereka meminta harga spesial dari QNB untuk membeli 18,37% saham Bosowa di Kesawan guna membiayai pengembangan pabrik semen.Namun, Erwin membantah bahwa tak ada kesepakatan harga spesial, sehingga pihaknya batal melepaskan saham. "Kami ingin tetap bermitra. Meskipun minoritas tak masalah. Biar Bank Kesawan dikembangkan dengan modal QNB yang lebih besar," paparnya.(yn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper