Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Afiliasi Semen Tonasa peroleh kucuran kredit dari Mandiri Rp246 miliar

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk mengucurkan fasilitas kredit sebesar Rp246 miliar kepada PT Pelayaran Tonasa Lines dan PT Prima Karya Manunggal, perusahaan afiliasi Semen Tonasa. Mandiri memberikan fasilitas tersebut untuk distribusi semen, sehingga bisa

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk mengucurkan fasilitas kredit sebesar Rp246 miliar kepada PT Pelayaran Tonasa Lines dan PT Prima Karya Manunggal, perusahaan afiliasi Semen Tonasa. Mandiri memberikan fasilitas tersebut untuk distribusi semen, sehingga bisa mendorong pengembangan infrastruktur di Indonesia Timur, berupa Kredit sebesar Rp169 miliar akan digunakan PT Pelayaran Tonasa Lines untuk pembiayaan aset eksisting dan pembelian kapal bulk carrier.

Adapun kredit sebesar Rp77 miliar akan dialokasikan PT Karya Manungal untuk pembiayaan pengadaan mesin, peralatan dan kendaraan serta tambahan modal kerja.

Direktur Komersial dan Bisnis Bank Mandiri Soenarso mengatakan pengembangan infrastruktur di kawasan Indonesia timur selama ini terkendala oleh sulitnya pendistribusian bahan dasar, termasuk semen.

Untuk itu, sambungnya, perseroan berkeinginan untuk meningkatkan peran aktif melalui pemberian kredit kepada anak perusahaan Semen Tonasa yang bergerak di bidang distribusi.

"Dukungan infrastruktur yang baik akan memangkas biaya produksi dan akses ke pasar. Ini menjadi salah satu daya tarik yang kuat bagi investor mengingat potensi bisnis kawasan Indonesia timur masih besar," ujarnya di sela-sela penandatanganan kerja sama itu, sore ini.

Dalam kesempatan itu hadir Commercial Banking Center (CBC) Manager Makasar Bambang Sadnur Cahyo dengan Dirut PT Pelayaran Tonasa Lines Wahab Candoko dan Dirut Prima Karya Manunggal Andi Ilyas Manggabarani serta disaksikan oleh Sunarso dan Dirut Semen Tonasa H.M. Sattar.(fh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anne Rufaidah
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper