Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mega copot Kepala Cabang Jababeka

JAKARTA: PT Bank Mega Tbk telah mencopot Kepala Cabang Jababeka berinisial IHB setelah ditahan kepolisian yang disinyalir terlibat dalam pembobolan dana PT Elnusa Tbk. Meskipun begitu manajemen bank itu belum mengakui adanya keterlibatan orang dalam

JAKARTA: PT Bank Mega Tbk telah mencopot Kepala Cabang Jababeka berinisial IHB setelah ditahan kepolisian yang disinyalir terlibat dalam pembobolan dana PT Elnusa Tbk. Meskipun begitu manajemen bank itu belum mengakui adanya keterlibatan orang dalam Bank Mega. Dirut Bank Mega JB Kendarto mengatakan kepala cabang Bank Mega Jababeka telah diganti setelah pejabat lama, IHB, ditahan oleh kepolisian. Pihaknya masih menyelidiki keterlibatan internal lebih jauh. "Iya sudah diganti [IHB], sekarang pejabat baru, ujarnya seusai konferensi pers mengenai pembobolan dana Elnusa di Jakarta, hari ini.Pekan lalu, terungkap bahwa pembobolan dana Elnusa di Bank Mega yang mencapai Rp111 miliar dengan melibatkan orang dalam kedua belah pihak. Dalam kasus itu kepolisian telah menahan Direktur Keuangan Elnusa Santun Nainggolan, kepala cabang Bank Mega Jababeka dan empat tersangka lain.Direktur Operasional Bank Mega J. Georgino Godong membantah bahwa ada kongkalikong dalam pencairan dana Elnusa. Menurut dia, pencairan dana sudah dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. "Mengenai akal bulus, jawaban semua transaksi normal dan tak akal-akalan. Elnusa tidak ada deposito pada kami. Dari awal simpanan dalam bentuk deposit on call," ujarnya.Menurut dia, semua transaksi tersebut tercatat di sistem transaksi langsung (real time gross settlement/RTGS). Namun, dia menyerahkan pembuktian kasus tersebut kepada pihak berwajib. "Kami serahkan ke pihak berwajib. Kalau salah hukumlah. Kami tak melihat ditutupi," katanya. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper