Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BJB optimistis penuhi target kredit tahun ini

JAKARTA: PT Bank Jawa Barat dan Banten Tbk optimistis mampu memenuhi target pertumbuhan kredit lebih dari 30% pada tahun ini. Tatang Sumarna, Direktur Konsumer Bank Jawa Barat dan Banten (BJB), mengatakan saat ini pertumbuhan penyaluran kredit perseroan

JAKARTA: PT Bank Jawa Barat dan Banten Tbk optimistis mampu memenuhi target pertumbuhan kredit lebih dari 30% pada tahun ini. Tatang Sumarna, Direktur Konsumer Bank Jawa Barat dan Banten (BJB), mengatakan saat ini pertumbuhan penyaluran kredit perseroan memang baru mencapai 24,49% tetapi pencapaian itu masih sejalan dengan target tersebut. "Ekspansi kredit diharapkan di atas 30%, sekarang baru mencapai 24,49%, tetapi target tersebut tidak perlu direvisi karena menantang untuk drive ekspansi kredit," ujarnya di sela-sela Investor Day, hari ini. Hingga Maret 2011 perseroan menyalurkan kredit sebesar Rp24,66 triliun tumbuh 24,49% atau Rp4,85 triliun dari penyaluran kredit pada periode yang sama tahun sebelumnya Rp19,81 triliun. Menurut dia, hingga akhir tahun perseroan memiliki modal yang cukup guna mencapai target tersebut, sehingga belum membutuhkan suntikan modal. Namun, ekspansi kredit tersebut diperkirakan menggerus rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/ CAR) perseroan hingga 17% pada akhir tahun dibandingkan saat ini sebesar 19%. "Jika rencana bisnis bank berjalan sesuai dengan rencana, kami baru membutuhkan tambahan modal pada akhir 2012 atau awal 2013," jelasnya. (luz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Sofi’I
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper