Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Awas! Bank garansi palsu

JAKARTA: Bagi Anda para pelaku bisnis yang banyak memanfaatkan bank garansi untuk kelancaran transaksi, saatnya untuk lebih waspada. Bank Danamon Indonesia mensinyalir, kini telah beredar bank garansi palsu.Manajemen bank terbesar keenam di Tanah Air

JAKARTA: Bagi Anda para pelaku bisnis yang banyak memanfaatkan bank garansi untuk kelancaran transaksi, saatnya untuk lebih waspada. Bank Danamon Indonesia mensinyalir, kini telah beredar bank garansi palsu.Manajemen bank terbesar keenam di Tanah Air ini, telah membuat pengumuman terbuka agar nasabah berhati-hati."Diimbau kepada semua pihak agar waspada dan memastikan keaslian bank garansi yang diterbitkan atas nama Bank Danamon," demikian bunyi pengumunan melalui media massa, hari ini.Manajemen meminta nasabah untuk menghubungi kantor Bank Danamon terdekat untuk keterangan lebih lanjut.Bank garansi adalah jaminan pembayaran yang diberikan bank kepada pihak penerima jaminan--bisa perorangan atau perusahaan--apabila pihak yang dijamin tidak dapat memenuhi kewajiban atau cidera janji. Dengan memegang bank garansi palsu, maka berarti pemegangnya kehilangan jaminan pembayaran. Bisnis belum berhasil meminta konfirmasi mengenai hal ini kepada Direktur Bank Danamon Fransisca Oey.Namun, satu sumber di Bank Danamon mengatakan bahwa peredaran bank garansi palsu tersebut juga terjadi di bank-bank lain. Waspadalah! (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper