Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permata targetkan LDR tahun ini 87%

JAKARTA: PT Bank Permata menargetkan pertumbuhan berimbang antara dana pihak ketiga dengan kredit sebesar 20%. Strategi itu diharapkan dapat mempertahankan rasio pinjaman terhadap dana pihak ketiga di level 87%. Direktur Retail Banking Bank Permata Lauren

JAKARTA: PT Bank Permata menargetkan pertumbuhan berimbang antara dana pihak ketiga dengan kredit sebesar 20%. Strategi itu diharapkan dapat mempertahankan rasio pinjaman terhadap dana pihak ketiga di level 87%. Direktur Retail Banking Bank Permata Lauren Sulistiawati mengatakan rasio pinjaman terhadap dana pihak ketiga (loan to deposit ratio/ LDR) Bank Permata per Maret mencapai 86% lebih rendah dari LDR per Desember 2010 sebesar 87,5%. "Kami berharap DPK dan kredit dapat tumbuh bersama-sama 20% atau di atas 20% agar dapat mempertahankan LDR 87%," ujarnya seusai due diligence meeting penawaran obligasi subordinasi II, hari ini. Dana pihak ketiga (DPK) Bank Permata pada akhir diperkirakan sebesar Rp71,26 triliun tumbuh Rp11,87 triliun dari Rp59,38 triliun pada akhir tahun lalu. Hingga Maret, kucuran kredit Bank Permata tumbuh 33% menjadi Rp54,7 triliun dari realisasi pada periode yang sama tahun sebelumnya Rp40,6 triliun. Nilai kredit Bank Permata diperkirakan meningkat Rp10,25 triliun menjadi Rp61,5 triliun pada Desember 2011 dari realisasi pada akhir tahun lalu Rp51,25 triliun. Lauren mengakui target pertumbuhan kredit tersebut konservatif mengingat pada tahun sebelumnya pertumbuhan kredit Bank Permata mencapai 29% dengan peningkatan DPK 30%. (luz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Sofi’I
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper