Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Kota gelar Indonesia menabung

MALANG: Bank Indonesia bersama 70 bank umum dan 910 bank perkreditan rakyak pagi ini kembali menggelar kampaye Ayo Menabung di enam kota.Malang menjadi pusat kegiatan ini, didahului dengan kegiatan sepeda santai yang berpusat di depan kantor wali kota.

MALANG: Bank Indonesia bersama 70 bank umum dan 910 bank perkreditan rakyak pagi ini kembali menggelar kampaye Ayo Menabung di enam kota.Malang menjadi pusat kegiatan ini, didahului dengan kegiatan sepeda santai yang berpusat di depan kantor wali kota. Hadir Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, Wakil Menteri Pendidikan Fasli Djalal, Gubernur Jawa Timur Sukarwo, dan para direksi sejumlah bank. Dalam sambutannya, Gubernur BI Darmin Nasution mengatakan kebiasaan menabung selain untuk menjamin masa depan, juga sangat diperlukan bagi pendanaan pembangunan.Menurut dia, Tabunganku menjadi pilihan program ini, yakni sebuah produk rekening simpanan bebas administrasi. "Dalam setahun, lebih dari 1 juta nasabah membuka Tabunganku," tutur Darmin, di Malang, pagi ini. Tabunganku mulai diperkenalkan pada Februari 2010. Hingga Maret tahun ini tercatat ada 1,43 juta rekening dengan total simpanan Rp1,5 triliun.Jawa Timur menjadi provinsi dengan jumlah rekening Tabunganku paling banyak. Adapun Bank Jatim Cabang Ngawi tercatat memiliki nasabah terbesar. Selain di Malang, acara Kampanye Gerakan Indonesia Menabung juga digelar di Medan, Bandung, Semarang, Banjarmasin dan Makassar.(yn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper