Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI kucurkan dana Rp3 triliun bagi Perhutani

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk berkomitmen mengucurkan dana sedikitnya Rp3 triliun untuk belanja modal dan biaya operasional Perum Perhutani pada tahun ini.Belanja modal Perhutani diperkirakan sekitar Rp1 triliun pada tahun ini. Dana tersebut

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk berkomitmen mengucurkan dana sedikitnya Rp3 triliun untuk belanja modal dan biaya operasional Perum Perhutani pada tahun ini.Belanja modal Perhutani diperkirakan sekitar Rp1 triliun pada tahun ini. Dana tersebut guna membiayai proyek-proyek yang diprediksi akan sangat menguntungkan perseroan.Adapun, biaya operasional Perhutani pada setiap tahun mencapai Rp2 triliun untuk pembayaran gaji sekitar 25.000 orang karyawan yang tersebar di Jawa dan Madura.Penandatanganan nota kesepahaman antara BRI dan Perhutani dilakukan di Kantor Kementerian BUMN siang ini dan disaksikan oleh Menteri BUMN Mustafa Abubakar.Direktur Keuangan Pehutani mengatakan pihaknya baru pertama kali menggunakan fasilitas pembiayaan dari perbankan."Perum Perhutani sejak berdiri pada 1973 sampai hari ini belum pernah menggunakan fasilitas pembiayaan perbankan. Mungkin karena perusahaan selama ini memiliki kekayaan kas, sehingga selalu membiayai semua dari kantong sendiri," jelasnya dalam siaran pers.Dia menuturkan Perhutani sekarang harus memanfaatkan fasilitas pembiayaan perbankan untuk pengembangan usaha akibat persaingan pasar yang kompetitif. (spr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Faisal
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper