Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri kucurkan kredit perkebunan Rp2,2 triliun

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk tercatat mengucurkan kredit pengembangan energi nabati dan revitalisasi perkebunan sebesar Rp2,23 triliun hingga April 2011. Rencairan kredit itu meningkat 17,99% dari realisasi pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,89

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk tercatat mengucurkan kredit pengembangan energi nabati dan revitalisasi perkebunan sebesar Rp2,23 triliun hingga April 2011. Rencairan kredit itu meningkat 17,99% dari realisasi pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,89 triliun. Direktur Commercial and Business Banking Bank Mandiri Sunarso mengatakan dana tersebut telah diserap oleh 43 koperasi yang memiliki 28.545 petani degan luas wilayah perkebunan 55.987 hektare. "Khusus untuk sektor perkebunan, tahun ini Bank Mandiri memiliki pipeline untuk skema KPEN-RP [kredit pengembangan energi nabati dan revitalisasi perkebunan] sebesar Rp2,64 triliun dan skema komersial Rp2 triliun," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, hari ini. Selain itu, Bank Mandiri juga menyalurkan Rp147,08 miliar kepada 936 petani kelapa sawit di Sanggau, Kalimantan Barat dengan lahan seluas 3.600 hektar melalui tiga koperasi di bawah binaan PT Global Kalimantan Makmur dan PT Semai Lestari yaitu Koperasi Kebun Tuah Buno, Koperasi Kebun Lanta Lomour, dan Koperasi Kebun Bupulu Lomour. (luz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Sofi’I
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper