Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kartu kredit BNI capai 1,9 juta pengguna

JAKARTA: Jumlah kartu kredit PT Bank Negara Indonesia diperkirakan tumbuh 27% menjadi 1,9 juta keping per Juni 2011 dibandingkan dengan akhir 2010.General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI Dodit W. Probojakti mengatakan dari sisi penggunaan, nilai transaksi

JAKARTA: Jumlah kartu kredit PT Bank Negara Indonesia diperkirakan tumbuh 27% menjadi 1,9 juta keping per Juni 2011 dibandingkan dengan akhir 2010.General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI Dodit W. Probojakti mengatakan dari sisi penggunaan, nilai transaksi kartu kredit BNI selama 6 bulan pertama tahun ini diperkirakan telah mencapai Rp6,2 triliun."Saat ini pertumbuhan industri kartu kredit baru mencapai 11,5%. Artinya kartu kredit BNI telah tumbuh dua kali lebih cepat dibandingkan dengan industri," jelasnya, hari ini.Menurut dia, perseroan menargetkan transaksi kartu kredit dapat mencapai Rp13 triliun-Rp14 triliun pada akhir 2011, atau tumbuh 40% dibandingkan dengan akhir tahun lalu.Meski perkiraan pencapaian tersebut belum mencapai separuh dari target yang diharapkan, Dodit optimistis target pencapaian kartu kredit tidak akan meleset mengingat pada akhir tahun ada banyak hari libur yang dapat meningkatkan transaksi nasabah."Kami tumbuh agresif, tetapi tetap menjaga kualitas. Nanti akhir tahun akan menghadapi liburan sekolah, puasa, Natal dan Tahun Baru, di situ transaksi akan meningkat," katanya.Dengan angka pertumbuhan tersebut, Dodit mengklaim saat ini BNI meraih pasar sebesar 13% di antara 20 bank penerbit kartu kredit lainnya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper