Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Dua hari setelah libur lebaran 2011, dana masyarakat yang masuk kembali ke Bank Rakyat Indonesia mencapai Rp499 miliar.
 
Selama sebulan ini diprediksi penyetoran dana masyarakat akan terus meningkat sebagai reaksi atas keluarnya dana Rp15,3 triliun dari BRI selama libur kemarin.
 
Muhamad Ali, Sekretaris Perusahaan Bank Rakyat Indonesia (BRI), mengatakan selama 2 hari telah masuk dana masyarakat sebesar Rp499 miliar dengan rincian Senin sebesar Rp158 miliar dan Selasa Rp341 miliar.
 
"Besok kami proyeksi dana yang masuk akan mencapai Rp380 miliar. Adapun normalnya rata-rata setoran masyarakat perhari sekitar Rp108 miliar," ujarnya kepada Bisnis hari ini.
 
Menurut dia, penyetoran dana masyarakat akan meningkat secara bertahap karena banyaknya uang tunai yang beredar selama libur lebaran.
 
Selama liburan kemarin seluruh dana yang dipersiapkan oleh BRI senilai Rp15,3 triliun habis diserap oleh nasabah. 
 
Sebagian besar dana tersebut, yakni Rp9,51 triliun disiapkan bank terbesar kedua dari sisi aset ini pada 6.794 anjungan tunai mandiri (ATM) yang tersebar di seluruh Indonesia.
Hal tersebut dilakukan karena perseroan mengandalkan ATM dalam melayani kebutuhan nasabah selama libur. 
 
"Berdasarkan pengalaman sebelumnya kami prediksi dana tersebut akan masuk kembali secara bertahap ke BRI selama sebulan," ujarnya. (20)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Donald Banjarnahor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper