BTN raih gelar Annual Report Award

 
Febriany Dian Aritya Putri
Febriany Dian Aritya Putri - Bisnis.com 14 September 2011  |  21:42 WIB

 

JAKARTA: PT Bank Tabungan Negara Tbk meraih gelar juara umum Annual Report Award 2010, mengalahkan 190 perseroan lainnya yang diseleksi.
 
Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan Annual Report Award merupakan bukti integritas dari perseroan yang mengikuti seleksi.
 
"Tahun lalu, yang ikut Annual Report Award adalah 80 institusi, dan pada tahun ini bertambah menjadi 191 institusi," jelasnya pada penyelenggaraan Annual Report Award 2010.
 
Menkeu menuturkan Bank Tabungan Negara dipilih menjadi juara umum oleh 7 institusi yakni Bapepam-LK, Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian BUMN, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance, dan Ikatan Akuntan Indonesia.
 
Adapun sejumlah kriteria yang menjadi penilaian Annual Report Award 2010 di antaranya bentuk dan isi laporan tahunan dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, kelengkapan ikhtisar data keuangan, laporan dewan komisaris dan direksi, kelengkapan profil perusahaan, analisa dan pembahasan manajemen mendalam atas kinerja perusahaan, penerapan GCG dan tanggung jawab sosial perusahaan serta laporan keuangan yang sesuai prinsip akuntansi yang berlaku umum.
 
Menkeu menuturkan integritas dalam laporan keuangan dapat berdampak baik pada bagusnya kondisi perekonomian Indonesia, termasuk pasar modal.
 
"Nilai kapitalisasi pasar pasar modal saat ini Rp3500 triliun atau naik 7-8% dari awal 2011. Hasil ini merupakan peran dari semua pelaku pasar modal. IHSG terlhat masih meningkat dari awal tahun, naik 4-5% dan kita sungguh bersyukur," jelas Menkeu. (sut)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top