Citibank luncurkan kartu kredit baru

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 September 2011  |  19:15 WIB

 

JAKARTA: Citibank N.A Cabang Indonesia menerbitkan produk kartu kredit baru, guna mempertahankan pangsa pasar yang mungkin tergerus akibat larangan akuisisi nasabah baru.
 
Bank asal Amerika Serikat ini menerbitkan Citibank Rewards Card (CRC) yang menawarkan point reward hingga 3 kali lebih besar dari kartu kredit Citibank yang ada saat ini. Point reward tersebut bisa ditukarkan di sejumlah merchant penjualan baik dalam dan luar negeri.
 
Suparman Kusuma, Managing Director Card and Loan Business Head Citibank, mengakui produk baru ini diluncurkan guna menaikan jumlah dan nilai transaksi dalam rangka mempertahankan pangsa pasar Citibank.
 
"Karena Citibank tidak bisa menerbitkan kartu bagi nasabah baru, maka pangsa pasar yang akan kami pertahankan adalah jumlah dan nilai transaksi," ujarnya usai peluncurkan CRC di Jakarta hari ini.
 
Dia menjelaskan saat ini jumlah kartu kredit Citibank yang diterbitkan mencapai 1,6 juta unit. Rerata transaksi perbulan mencapai 300.000 dengan nilai sebesar Rp2 triliun hingga Rp2,5 triliun. 
 
"Setiap bulan fluktuatif namun mungkin rata-ratanya sebesar itu," jelasnya.
 
Menurut dia, semua pemegang kartu kredit Citibank bisa mengkonversi kartu yang dimiliki menjadi CRC.  Namun, untuk tahap awal Citibank akan menawarkan konversi bagio nasabah kartu kredit Gold yang saat ini berjumlah 500.000.
 
"Strategi ini dilakukan karena kami ingin keuntungan yang diberikan relevan dengan kebutuhan nasabah. Karena saat ini nasabah ada yang membutuhkan cash back dan ada juga rewards. Ke depan tidak relevan lagi kartu kredit metal seperti Platinum, Gold dan Silver dan Citibank akan tawarkan CRC yang merupakan brand kami sendiri," ujarnya.
 
Dia mengharapkan jumlah dan nilai transaksi kartu kredit akan bertambah sekitar 10%-15% dengan mengandalkan produk baru ini. "Kami mengharapkan bisa bertambah 10%15%. Itu target konservatif," ujarnya.(sut)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Donald Banjarnahor

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top